Pixel Code jatimnow.com

FOTO: Opening Mangga Hybrid Expo Petrokimia Gresik 2022

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Penampilan salah satu penari yang menggambarkan kejayaan PT Petrokimia selama 50 tahun (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Penampilan salah satu penari yang menggambarkan kejayaan PT Petrokimia selama 50 tahun (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

 

Gresik - Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak membuka acara Mangga Hybrid Expo (MHE) 2022 di Gedung Tri Dharna PT Petrokimia Gresik, Rabu (29/6/2022). Emil menggoreskan canting di atas bahan kain batik salah satu UMKM binaan Petrokimia Gresik.

Mangga adalah kepanjangan dari Mitra Kebanggaan dimana dalam acara HUT kali ini Petrokimia Gresik memamerkan 50 UMKM terbaik dari ratusan UMKM yang menjadi binaannya.

Opening Mangga Hybrid Expo sekaligus sebagai tanda dimulainya rangkaian peringatan HUT PT Petrokimia Gresik ke-50 yang kali ini mengusung tema Beyond Infinity.

Selain menampilkan produk 50 UMKM, acara MHE berlangsung cukup meriah dengan tampilan 50 penari yang menggambarkan kejayaan perusahaan pupuk nasional itu. Kemudian ada pertunjukan fashion show 5 desainer pilihan dengan karya-karya berkualitas.

"Di usianya yang mencapai setengah abad, Petrokimia telah memberikan contoh menjadi industri besar yang memiliki kepedulian tinggi kepada UMKM. Selain fokus untuk dirinya, Petrokimia juga berdampingan dengan UMKM," kata Emil Dardak.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo menambahkan bahwa peserta MHE 2022 ini mayoritas adalah anak-anak muda kreatif yang penuh inovasi.

Baca juga:
Kunjungi Banyuwangi, Menteri Bahlil Pesan Tas Buatan Perajin Disabilitas

"Gairah entrepreneur anak muda di Gresik pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya sangat luar biasa. Dan terobosan karya-karya mereka merupakan kontribusi bagi perekonomian Indonesia," ucap Dwi Satrtiyo.

Baca juga:
Begini Cara Petrokimia Gresik Berkolaborasi dengan Warga Sekitar Perusahaan