Pixel Code jatimnow.com

Viral Jalan Kampung di Sidoarjo Hendak Ditutup, Disebut Gegara Pilkades

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Sejumlah petugas berada di lokasi rencana penutupan jalan kampung di Sidoarjo (Foto: Dimas for jatimnow.com)
Sejumlah petugas berada di lokasi rencana penutupan jalan kampung di Sidoarjo (Foto: Dimas for jatimnow.com)

Sidoarjo - Warga Desa Jemundo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo dikejutkan dengan rencana penutupan jalan kampung, disebut gara-gara pemilihan kepala desa (pilkades).

Nanda, warga sekitar menyebut, pria itu berinisial Sj, calon kepala desa (cakades) yang kalah dalam Pilkades 19 Juni 2022 lalu.

"Satu ini sudah dicor. Yang satu lagi belum sempat dicor. Tadi ada kepolisian, TNI sama satpol PP ke sini, terus akhirnya ditutup lagi sama paving yang sudah dicongkel," terang Nanda.

Menurut Nanda, dulunya Sj adalah kades terpilih.

Baca juga:
Viral Video 3 Remaja di Jember Tergeletak, Dikabarkan Ditabrak Kereta Api

"Iya ini tadi mau ditutup soalnya katanya jalan ini tanahnya dia. Dia dulu pernah jabat. Kemudian nyalon (mencalonkan) lagi kemarin, terus kalah," tambahnya.

Nanda menambahkan, sebelum Sj menjabat kepala desa, jalan tersebut memang sudah ada. Pada saat itu tidak ada yang mempermasalahkan jalan tersebut karena merupakan akses jalan masuk ke RT 9 RW 1, Desa Jemundo.

Baca juga:
Viral Spanduk Bertuliskan 'Awas Penipuan' Terpasang di Pasar Pekauman, Sidoarjo

"Tiga harian yang lalu, dia sempat ngasih tau warga sini kalau ditutup jalannya. Terus hari ini baru dieksekusi. Ini karena kalah pilkades. Katanya mau ditembok ini jalannya. Kalau ditutup terus kami mau lewat mana," pungkasnya.