Pixel Code jatimnow.com

Persik Kediri Pinjamkan Jordan Zamorano ke Persela Lamongan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Jordan Zamorano saat berseragam Persik Kediri. (Foto : Media Officer Persik Kediri/Jatimnow.com)
Jordan Zamorano saat berseragam Persik Kediri. (Foto : Media Officer Persik Kediri/Jatimnow.com)

Kediri - Persik Kediri meminjamkan pemain mudanya, Jordan Zamorano ke Persela Lamongan. Pemain asal Kediri itu diharapkan mendapat jam bermain lebih dan pengalaman tambahan bersama Laskar Joko Tingkir yang musim ini berlaga di Liga 2.

Musim lalu, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu masih kalah bersaing dengan jajaran lini tengah Macan Putih. Sebut saja M Taufiq dan Dionatan Machado yang kerap jadi andalan.

Namun, Pelatih Persik Kediri Javier Roca tetap mengakui kualitas permainan Zamorano yang sebenarnya sudah bisa berada di level Liga 1. Hanya saja, Zamorano belum memiliki menit bermain lebih.

“Saya katakan ke Zamorano, secara kualitas dan teknik sepakbola dia bisa masuk di level Liga 1. Namun memang belum mendapatkan jam terbang banyak. Karena itu, saya berharap dia bisa menambah menit bermain serta mengeluarkan agresifitasnya selama di Persela,” kata Javier Roca, Jumat (1/7/2022).

Baca juga:
Foto: Laga Seru Bank Jatim Lawan Dinkes Gresik FC

Selain itu, hadirnya pelatih Fahri Husaini di Persela Lamongan diakui Roca sebagai salah satu alasan lain yang membuatnya memutuskan meminjamkan Zamorano. Fahri terbukti mampu menangani Garuda Muda.

“Semua tahu kualitas coach Fahri dalam menangani tim dan para pemain muda. Semoga nanti saat kembali lagi ke Persik, dia akan meningkat kualitasnya,” jelasnya.

Baca juga:
Antisipasi Kisruh Saat Laga Persik vs Borneo, Panpel Siapkan Sejumlah Skenario

Roca juga berharap pemain berusia 21 tahun itu bisa membantu Persela Lamongan secara maksimal untuk mencapai targetnya kembali ke Liga 1. Musim lalu, Macan Putih juga sempat meminjamkan pemainnya M Fisabillah ke klub Liga 2, PSMS Medan. Setelah kembali dari proses peminjaman, M Fisabillah mampu menunjukkan progres yang meningkat. Belakangan, dia menjadi salah satu andalan di lini pertahanan tim besutan Javier Roca.