Pixel Code jatimnow.com

HUT Bhayangkara, 76 Warga Dapat SIM Gratis dari Polres Jember

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Hari Bhayangkara ke-76, Satlantas Polres Jember memberikan SIM gratis. (Foto: Dwi Kuntaro Aji/jatimnow.com)
Hari Bhayangkara ke-76, Satlantas Polres Jember memberikan SIM gratis. (Foto: Dwi Kuntaro Aji/jatimnow.com)

Jember - Memperingati HUT Bhayangkara ke-76, sebanyak 76 warga mendapat SIM gratis dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jember. SIM gratis ini hanya diberikan pada 1 Juli 2022.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, penggratisan ini sengaja dilakukan karena pihaknya juga ingin meramaikan Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli.

"Ini memang sebuah bentuk hadiah untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-76. Jadi kami akan menggratiskan SIM pada hari ini," jelasnya, Jumat (1/7/2022).

Ia menambahkan, SIM gratis ini tidak membedakan golongan SIM. Artinya semua jenis pengurusan SIM bisa dilayani dan gratis.

Baca juga:
Polisi Tetapkan 9 Tersangka Kerusuhan di Desa Mulyorejo Jember, Ini Motifnya

"Untuk SIM-nya semua, mulai dari SIM C, SIM A dan seterusnya, dan itu berlaku untuk yang perpanjangan dan membuat SIM baru," ujarnya.

Ia menambahkan program SIM gratis ini hanya melayani sebanyak 76 orang saja. Angka itu sesuai dengan tahun perayaan HUT Hari Bhayangkara 2022 ini yang ke-76.

Baca juga:
Tersangka Korupsi Honor Pemakaman Korban Covid di Jember Janji Datangi Penyidik

Sementara itu, salah satu penerima SIM gratis, Suprapti mengatakan senang dengan adanya SIM gratis ini. Meskipun pada awal datang ia mengaku tidak tahu ada penggratisan ini.

"Awalnya saya kaget karena tidak ada informasi apapun soal ini. Saat mengurus administrasi tiba-tiba petugas bilang bahwa hari ini gratis," tutupnya.