Pixel Code jatimnow.com

Bojonegoro Gelar Ruwatan Massal Gratis, Catat Waktu dan Cara Pendaftarannya!

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Misbahul Munir
Kabid Kebudayaan Disbudpar Bojonegoro, Deny Ike Kirmayanti (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Kabid Kebudayaan Disbudpar Bojonegoro, Deny Ike Kirmayanti (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

Bojonegoro - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro akan menggelar ruwatan massal gratis bagi masyarakat.

Ruwatan Murwakala itu akan digelar pada 30 Juli 2022, di wisata Kayangan Api Desa Sumberharjo, Kecamatan Dander. Ruwatan akan diiringi pagelaran wayang kulit yang dipentaskan dalang kondang Ki Priyo Darsono.

"Untuk kegiatan ruwatan kita akan laksanakan pada 30 Juli atau 1 Suro pada Kalender Jawa. Jadi kegiatan itu akan dilaksanakan di Kayangan Api seperti tahun-tahun sebelumnya," jelas Kabid Kebudayaan Disbudpar Bojonegoro, Deny ike kirmayanti, Jumat (1/7/2022).

Deny mengungkapkan bahwa ruwatan massal ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Disbudpar setiap tahunnya.

"Pandemi selama dua tahun ini sempat terhenti dan baru dilaksanakan lagi tahun ini," ungkapnya.

Baca juga:
Disbudpar Bojonegoro Gelar Ruwatan Murwokolo di Kayangan Api

Menurut Deny, ruwatan masal ini digelar untuk membantu meringankan beban biaya bagi masyarakat yang ingin melakukan ruwatan.

"Kami berharap, ruwatan masal yang difasilitasi oleh Pemkab Bojonegoro ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang masih mempercayai ruwatan," tambahnya.

Pendaftaran akan dibuka pada 4 sampai 25 Juli 2022, dengan mengumpulkan fotocopy KTP dan kartu keluarga di Didang Kebudayaan Disbudpar Bojonegoro pada jam kerja, yaitu pukul 07.30 sampai 16.00 WIB. Kuota dibatasi hanya untuk 50 orang dan asli Bojonegoro.

Ruwatan massal gratis di BojonegoroRuwatan massal gratis di Bojonegoro