Pixel Code jatimnow.com

2 Aksi Curanmor di Surabaya Terekam CCTV, Scoopy dan Beat Raib

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zain Ahmad
Rekaman CCTV pencurian motor di Kantor Timedoor Academy, Citraland, Surabaya.(Foto: Media Sosial)
Rekaman CCTV pencurian motor di Kantor Timedoor Academy, Citraland, Surabaya.(Foto: Media Sosial)

Surabaya - Dua kasus pencurian motor di Surabaya terekam kamera CCTV. Pertama, pencurian terjadi di Jalan Ronggowarsito Tengah 19, Surabaya. Kedua, aksi maling motor di Kantor Timedoor Academy, Jalan Citraland, Surabaya.

Informasi yang dihimpun, pencurian di Jalan Ronggowarsito itu pelaku berhasil menggondol motor Honda Beat milik Intan Saraswati (24). Sementara pencurian di Kantor Timedoor Academy, pelaku berhasil menggasak Honda Scoopy bernopol W 3085 OZ.

Intan, korban pencurian motor Honda Beat menceritakan bahwa motornya dicuri pada Senin (27/6/2022) dini hari. Kala itu, kendaraannya diparkir di teras rumah.

"Ibu saya yang awalnya tahu pas mau pergi ke pasar, sekitar pukul 04.30 WIB. Kemudian saya cek CCTV di rumah, ternyata motor saya dicuri dua orang pelaku. Kayaknya pelakunya pakai kunci T gitu. Dirusak rumah kunci kontak motor saya. Padahal selama ini aman, nggak sampai kejadian seperti ini," terangnya saat dikonfirmasi, Sabtu (2/7/2022).

Pencurian motor di Jalan Ronggowarsito Tengah 19, Surabaya.(Foto: Dok. Intan)Pencurian motor di Jalan Ronggowarsito Tengah 19, Surabaya.(Foto: Dok. Intan)

Dari kejadian ini, Intan mengaku sudah membuat laporan ke Polsek Wonokromo. Ia berharap motornya bisa ditemukan dan pelakunya ditangkap.

Baca juga:
Rumah di Pondok Tjandra Sidoarjo Disatroni Maling, Motor hingga Pompa Air Raib

"Saya serahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian," ujar Intan.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo AKP I Made Sutayana membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini, pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

"Masih lidik serta mengumpulkan bukti-bukti, juga mempelajari CCTV yang merekam aksi pelaku. Mudah-mudahan bisa segera kami ungkap," katanya.

Baca juga:
Pencuri Motor Satroni Rumah Atlet Bulu Tangkis di Surabaya, Aksinya Terekam CCTV

Sementara pencurian motor di Kantor Timedoor Academy terjadi pada Selasa (28/6/2022) pagi. Dalam rekaman CCTV, pelaku terlihat dua orang dengan mengendarai motor. Satu orang bertugas mengawasi, satu orang lainnya bertugas sebagai eksekutor. Kasus ini juga sudah dilaporkan korbannya ke Polsek Lakarsantri. Saat ini tengah dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Masih lidik dan pendalaman. Kalau sudah tertangkap kami update," kata Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri Iptu Bambang S.