Pixel Code jatimnow.com

Kasihan, Tas Pedagang di Bojonegoro Diembat Pria yang Pura-pura Beli Beras

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Misbahul Munir
Aksi pencurian tas milik pedagang di Pasar Banjarejo, Bojonegoro (Foto: Tangkapan layar video CCTV)
Aksi pencurian tas milik pedagang di Pasar Banjarejo, Bojonegoro (Foto: Tangkapan layar video CCTV)

Bojonegoro - Aksi pencurian tas milik pedagang di Pasar Banjarejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro terekam kamera CCTV. Pelaku teridentifikasi dua orang.

Kanit Reskrim Polsek Bojonegoro Kota, Ipda Sena Susanto mengatakan, aksi pencurian terekam CCTV yang viral di media sosial itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (30/7/2022).

Korban baru melaporkan peristiwa itu ke polisi pada Jumat (1/7/2022). Dari laporan tersebut, Sena dan timnya langsung mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan.

"Berdasarkan petunjuk dari rekaman CCTV, pelaku pencurian kita identifikasi ada dua orang laki-laki dengan ciri-ciri yang satu berbadan kurus dan satunya lagi agak gemuk, dengan menggunakan helm berwarna merah dan hitam," beber Sena, Sabtu (2/7/2022).

"Kita juga tengah menyelidiki kendaraan yang digunakan pelaku," tambahnya.

Baca juga:
Mas Dhito Realisasikan Bantuan Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Ngadiluwih

Kanit Reskrim Polsek Bojonegoro Kota, Ipda Sena Susanto (Foto: Misbahul munir/jatimnow.com)Kanit Reskrim Polsek Bojonegoro Kota, Ipda Sena Susanto (Foto: Misbahul munir/jatimnow.com)

Sena mengungkapkan, berdasarkan keterangan korban, pelaku mengalihkan perhatian korban dengan berpura-pura membeli beras dengan jumlah besar. Korban yang tidak menaruh curiga, langsung menyiapkan beras permintaan pelaku.

Baca juga:
Keluh Emak-emak Pedagang di Surabaya: Mikir Minyak Goreng Untuku Sampek Loro

"Saat korban sudah teralihkan dengan mempersiapkan pesanan pelaku, saat itulah pelaku mengambil tas korban," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, korban kehilangan sebuah tas yang berisi uang tunai kurang lebih Rp 2 juta serta surat-surat penting.