Pixel Code jatimnow.com

Dikukuhkan, Repdem Kota Batu Siap Geber Program-program Kerja Kerakyatan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Pelantikan DPC Repdem Kota Batu (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Pelantikan DPC Repdem Kota Batu (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Kota Batu - Pengurus DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Batu telah dilantik dan dikukuhkan di Kantor PDI Perjuangan (PDIP) Kota Batu, Sabtu (2/7/2022).

Repdem merupakan organisasi sayap PDIP. Mereka dituntut untuk segera membuat program kerja kerakyatan dengan membawa nama partai.

Perwakilan pengurus PDIP Kota Batu, Sampurno mengatakan, seluruh pengurus Repdem harus melakukan kerja-kerja nyata untuk masyarakat.

"Apalagi pilkada dan pemilu sudah semakin dekat. Tentunya kerja-kerja kerakyatan dengan membawa nama partai sangat diperlukan. 2024 sudah dekat, maka perlu untuk membuat program kerja," ujar Sampurno.

Anggota DPRD Kota Batu ini berharap agar Repdem bisa bekerja maksimal dan bersinergi dengan PDIP untuk memenangkan pilkada dan pemilu.

"Kita tidak boleh terlena dengan posisi sekarang. Karena peta politik perubahannya sangat cepat. Sebagai partai besar se Indonesia, tantangan akan semakin besar pula. Artinya, kerja politik harus terus ditingkatkan untuk menggapai kemenangan," terangnya.

Menanggapi itu, Ketua Repdem Kota Batu, M Syahrul Huda menjelaskan, sebelum pelantikan dia sudah melakukan kaderisasi. Juga menyusun program-program kerja kerakyatan.

Pelantikan DPC Repdem Kota BatuPelantikan DPC Repdem Kota Batu

"Pasalnya sejauh ini banyak kebutuhan masyarakat yang belum tercover oleh pemerintah. Untuk itu kami bakal aktif turun langsung mendengar keluhan masyarakat, menampung, lalu kita sampaikan dan perjuangkan demi kemaslahatan masyarakat," papar dia.

Repdem juga diharapkan bisa menjadi benteng pelopor partai, serta mengadvokasi masyarakat yang tertindas di Kota Batu.

"Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Batu. Kami siap bersinergi untuk memenangkan kembali PDI sesuai tema, yaitu solid bergerak untuk kemenangan hattrick 2024," ungkapnya.

Sementara Sekjen DPN Repdem, Abraham Leo mengaku sangat bersyukur dan bangga karena saat ini para pengurus merupakan orang-orang yang dulunya merupakan aktivis, termasuk di Kota Batu.

"Konsolidasi organisasi harus terus kita lakukan karena PDI Perjuangan merupakan simbol demokrasi. Saya tertarik dengan komisariat yang telah terbentuk, sebab kita berpihak kepada wong cilik. Untuk itu jangan pernah surut upaya kita untuk selalu dekat dengan rakyat. Repdem harus menjadi ujung tombak untuk ikut membesarkan PDI Perjuangan. Kita harus bisa menangis dan tertawa bersama rakyat," tandasnya.