Pixel Code jatimnow.com

Truk Bermuatan Kayu Kembali Terguling di Raya Gumitir Jember

Editor : Arina Pramudita Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Tangkapan layar video dari grup WhatsApp yang merekam detik-detik tergulingnya truk bermuatan kayu di Jalan Raya Gumitir.
Tangkapan layar video dari grup WhatsApp yang merekam detik-detik tergulingnya truk bermuatan kayu di Jalan Raya Gumitir.

Jember - Video pendek menampilkan truk bermuatan kayu terguling di Jalan Raya Gumitir Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, beredar di media sosial, Minggu (3/7/2022). Rekaman milik pengguna jalan di sekitar lokasi kejadian itu, merekam detik-detik truk berwarna hijau tiba-tiba oleng hingga ambruk di jalur yang menikung.

Kapolsek Silo AKP Suhartanto membenarkan informasi adanya truk yang kembali terguling di Jalan Raya Gumitir. Kejadian berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB.

"Iya benar baru saja terjadi, truk warna hijau itu terguling," ungkap Suhartanto, Minggu.

Di lokasi yang sama, lanjut Suhartanto, sehari sebelumnya juga ada insiden yang sama dan melibatkan truk bermuatan kayu. Jalanan pun dibuat macet hingga kepolisian memberlakukan sistem buka tutup.

Baca juga:
Truk Terguling di Jombang, Arus Lalu Lintas Surabaya-Madiun Tersendat

"Itu Sabtu malam juga ada truk terguling dan di lokasi yang sama, jadi saat ini sudah ada dua truk namun yang malam hari sudah kami evakuasi," jelasnya.

Saat ini, petugas tengah menuju lokasi untuk melakukan tindakan pascatergulingnya truk. Kendati demikian, jalur Gumitir dipastikan masih bisa dilalui pengguna jalan, meski akses sementara masih diberlakukan buka tutup.

Baca juga:
Dump Truck di Pasuruan Tabrak Pohon hingga Terguling, Sopir Tewas

"Untuk data belum ya, karena memang masih kita cek anggota juga baru berangkat kesana," jelasnya.