Pixel Code jatimnow.com

Hilang Sejak 2 Juli, Peserta Maraton Gunung Arjuno Belum Ditemukan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Rizal Adhi Pratama
Sabana Gunung Arjuna.(Foto: Instagram @ikeenw)
Sabana Gunung Arjuna.(Foto: Instagram @ikeenw)

Malang - Seorang peserta Maraton Matra Summit Challenge dikabarkan menghilang. Korban bernama Melati Gunawan (46), warga Jalan Pemandangan 2, Jakarta Utara. Ia tak diketahui keberadaannya sejak mengikuti maraton pada Sabtu (02/07/2022) pukul 19.00 WIB.

Kepala BPBD (Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Malang Sadono Irawan mengatakan, seharusnya Gunawan melapor ke pos pada pukul 19.00 WIB.

"Pada Sabtu sampai pukul 19.00 WIB, korban seharusnya melapor ke Pos Gombes setelah dari puncak Gunung Arjuno. Tapi sampai waktu yang ditentukan, korban belum ada kabar," bebernya saat dikonfirmasi, Senin (04/07/2022).

Baca juga:
Tim Ekspedisi 77 Jatim Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Arjuno

Pihak panitia lantas melaporkan peristiwa tersebut kepada BPBD Kabupaten Malang pada pukul 22.00 WIB, untuk melakukan pencarian pria 46 tahun ini.

"Karena itu, kami lakukan pencarian dari 2 jalur. Yaitu di jalur Lawang dan jalur Batu. Kami kerahkan 8 personel di jalur Lawang dan 10 personel di jalur Batu," jelasnya.

Baca juga:
Geger Balita 2 Tahun di Jember Disebut Diculik Wewe Gombel, Ini yang Terjadi

Personel yang terlibat untuk pencarian adalah dari Taman Hutan Raya R. Soeryo, Panitia Matra Summit Challenge, Polsek Lawang, dan Basarnas.