Pixel Code jatimnow.com

Mobil Mundur Sasak 4 Motor dan Warung di Surabaya, Anak dan Balita Terluka

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zain Ahmad
Para korban saat mendapat penanganan medis.(Foto: BPBD Kota Surabaya/jatimnow.com)
Para korban saat mendapat penanganan medis.(Foto: BPBD Kota Surabaya/jatimnow.com)

Surabaya - Mobil Kijang Inova bernopol L 1370 PE yang dikemudikan seorang kakek menabrak empat motor dan warung di Jalan Kapas Krampung, Tambaksari, Surabaya. Akibatnya, warung dan motor mengalami kerusakan. Bahkan membuat empat orang terluka, yang dua di antaranya anak dan balita.

Peristiwa itu terjadi di depan sebuah kantor bank, Senin (4/7/2022) sekitar pukul 09.40 WIB. Pengemudi mobil diketahui bernama Ediman Mulyono Wijoyo (86), warga Kupang Indah, Sawahan, Surabaya. Ia saat ini sudah dibawa ke kantor polisi untuk dilakukan pemeriksaan intensif. Sementara para korban dievakuasi ke RSU dr Soetomo Surabaya dan juga dilakukakan pendataan.

Kapolsek Tambaksari Kompol M Akhyar membenarkan kecelakaan tersebut. Ia juga membenarkan ada anak dan balita yang terluka.

"Dari laporan anggota di lokasi tadi bahwa memang benar ada kecelakaan beruntun. Namun untuk penanganan selanjutnya di Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya," kata Akhyar saat dikonfirmasi.

Sementara Dian, seorang pengendara motor yang melintas di lokasi menjelaskan bahwa kecelakaan berlangsung cepat. Menurutnya, awalnya mobil yang dikemudikan sang kakek usai dari bengkel di sekitar TKP. Saat keluar dari bengkel itulah, tiba-tiba mobilnya mundur dengan kecepatan tinggi hingga kemudian menabrak empat motor dan warung yang berada di belakangnya.

Baca juga:
Avanza Disambar KA di Pasuruan, Warga Surabaya Tewas

"Kaget semua, mas. Karena langsung menabrak gitu. Sebelum mobilnya itu mundur, saya baru saja lewat. Alhamdulillah tidak pas saya. Gemetar saya sampekan," ujarnya kepada jatimnow.com.

"Yang tertabrak 4 motor kalau nggak salah tadi. Sama menabrak warung. Ada orang Gojek. Terus anak-anak, sama ibu-ibu yang dibawa sama ambulance. Luka-luka di wajah, tangan sama kaki. Kasihan mas yang anak-anak. Wajahnya sampai berdarah," tambah Dian.

Baca juga:
Truk Terguling di Jombang, Arus Lalu Lintas Surabaya-Madiun Tersendat

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya Iptu Suryadi saat dikonfirmasi terkait kecelakaan tersebut hingga kini belum merespons.