Pixel Code jatimnow.com

Kontingen Kota Batu Penuhi Target Perolehan Medali Porprov Jatim VII

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Galih Rakasiwi
Perwakilan kontingen Kota Batu yang mengikuti Porprov VII Jatim.(Foto: KONI Kota Batu for Jatimnow.com)
Perwakilan kontingen Kota Batu yang mengikuti Porprov VII Jatim.(Foto: KONI Kota Batu for Jatimnow.com)

Batu - Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII 2022 telah berakhir. Even ditutup Plt Gubernur Jatim Emil Dardak di Stadion Semeru, Kabupaten Lumajang, Minggu (3/7/2022) malam. Hingga selesainya multieven olahraga 2 tahunan, Kontingen Kota Batu berhasil meraih 11 medali emas, 20 medali perak dan 11 medali perunggu. Atas capaian tersebut Kota Batu berada di peringkat 17.

"Alhamdullillah, ini bagian dari perjuangan atlet dan pelatih kami yang luar biasa. Target kami memperoleh 10 emas. Kami sudah bisa melampaui target dengan 11 medali emas. "Yang penting, atlet kami tetap sehat, pelatih semangat dan kami semua di Satgas bisa memberikan pelayanan terbaik," ujar Ka Satgas Kontingen Porprov Jatim VII Kota Batu Sentot Ari Wahyudi, Selasa (5/7/2022).

Selesai Porprov Jatim VII, pihaknya tidak bisa berleha-leha. Sebab gubernur sudah menetapkan Porprov Jatim VIII akan dilaksanakan pada 2023. Untuk itu, KONI Kota Batu akan langsung menyusun program anggaran, pemusatan latihan hingga pembibitan untuk Porprov Jatim VIII 2023.

Sekedar diketahui, Kota Batu mendapatkan 5 medali emas, 9 medali perak dan 12 medali perunggu pada VI 2019. Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Batu Mahfud menyatakan sangat puas dengan performa atlet saat Porprov Jatim VII 2022.

Baca juga:
Apresiasi Capaian di Porprov Jatim, Mas Dhito Angkat Atlet Kediri Jadi Satpol PP

"Hasilnya sangat memuaskan. Insya Allah perolehan medali kami naik 100 persen atau berlipat 2 kali dibandingkan Porprov VI 2019. Bahkan beberapa atlet menampilkan kegigihan dan semangat luar biasa. Sehingga kala hasilnya tidak sesuai ekspetasi, mereka kecewanya juga sangat luar biasa. Baik dari atlet nomor terukur ataupun berdasar penilaian," ujarnya.

Mahfud menambahkan, kalaupun ada atlet yang dapat perak yang selayaknya bisa dapat emas, bukan disebabkan performanya kurang maksimal. Tetapi karena faktor lain.

Baca juga:
Dispora Jember Masih Ada Tanggungan Bonus Atlet di Porprov Jatim VII 2022

"Misal kurang beruntung saja atau lawan yang dapat emas justru yang tidak diperhitungkan," tutupnya.