Pixel Code jatimnow.com

Pesepeda Ontel Terekam CCTV Kuras Isi Kotak Amal Musala di Kediri

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Tangkapan layar CCTV, aksi pencuri kotak amal di  MusalaAl Bashitu di Jalan Rinjani, Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto.
Tangkapan layar CCTV, aksi pencuri kotak amal di MusalaAl Bashitu di Jalan Rinjani, Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto.

Kediri - Aksi pria pengendara sepeda ontel mencuri isi kotak amal di sebuah musala di Kota Kediri, terekam CCTV. Dalam rekaman kamera pengintai milik warga setempat, terlihat pelaku berusaha mencongkel kotak amal yang berada di dalam musala.

Peristiwa berlangsung di Musala Al Bashitu di Jalan Rinjani, Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto. Pria tersebut terlihat datang dengan mengendarai sepeda, kemudian masuk ke dalam musala dan menyalakan senter untuk mencongkel kotak amal.

Dia terlihat beberapa kali berusaha sebelum akhirnya keluar musala sembari berjalan santai.

Pengurus musala setempat, Djuningsih mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi Senin (4/7/2022) malam.

Baca juga:
Viral Pencurian Dompet di Dasbor Motor, Pria Malang Ancam Pelaku

“Tahunya itu (tadi) setelah Subuh itu, ada salah satu jemaah bilang lo kok kotak amalnya buka, akhirnya saya lihat juga,” kata Djuningsih, Selasa (5/7/2022).

Menurut Djuningsih, kotak amal sudah dalam keadaan terbuka dengan kondisi rusak bekas congkelan. Tak ada uang tersisa. Padahal saat ini merupakan jadwal pembukaan kotak amal.

Baca juga:
Pencuri Motor Satroni Rumah Atlet Bulu Tangkis di Surabaya, Aksinya Terekam CCTV

“Harusnya ini saatnya membuka. Biasanya Rp450 ribu, tapi tidak pasti, kadang Rp400 ribu, Rp300 ribu,” tambah Djuningsih.

Kejadian serupa bukanlah yang pertama. Menurutnya, sudah 3 kali aksi pencurian kotak amal itu terjadi di musala tersebut. Para pengurus sendiri terus meningkatkan kewaspadaan agar hal yang sama tak terulang.