Pixel Code jatimnow.com

Sempat Dihajar Warga, Pelaku Curanmor di Pasuruan Kabur Tinggalkan Motornya

Editor : Arina Pramudita Reporter : Moch Rois
Motor milik pelaku curanmor yang ditinggal kabur saat dihajar warga. (Foto: Moch Rois/jatimnow.com)
Motor milik pelaku curanmor yang ditinggal kabur saat dihajar warga. (Foto: Moch Rois/jatimnow.com)

Pasuruan - Aksi pencurian motor terjadi di halaman parkir samping Cafe Noob, Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Selasa (5/7/2022). Pelaku berhasil menggondol Honda Scoopy milik owner kafe, bernama Deny Darmawan (31).

"Yang mencuri motor saya, ada dua orang," sebut Deny, saat melapor ke Mapolsek Beji.

Warga Kabupaten Tuban yang berdomisili di Dusun Babat, Desa Randupitu, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan ini menerangkan, saat itu ia sedang sibuk membersihkan kaca di dalam kafe. Ia pun tak menyadari ada pencuri yang menyantroni kafe dan membobol sepeda motornya.

Kecurigaan korban muncul saat mendengar suara mesin sepeda motor yang dibawa kabur pelaku. Pelaku diduga membawa lari motor ke luar ke jalan raya melalui parkiran samping kafe.

"Mendengar suara starter motor saya curiga dan langsung berlari, di situ saya melihat motor saya dibawa pelaku dan temannya yang mengendarai sepeda motor honda beat warna putih merah," ungkapnya.

Di tengah kepanikannya, ada seorang warga kos yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion sedang melintas ke arah ke jalan raya. Pengendara ini pun membantu Deny untuk melakukan pengejaran.

Baca juga:
Curi Motor di Malang, Pria dan Istri Siri Ditangkap Polisi

"Mas yang pakai Vixion itu langsung mengejar kedua pelaku usai mendengar teriakan saya," lanjutnya.

Aksi kejar-kejaran terjadi hingga di jalan raya Simpang Empat Desa Randupitu. Teriakan saksi saat melakukan pengejaran, membuat salah seorang pelaku yang mengendarai Honda Beat panik hingga jatuh tersungkur.

Warga yang melihat, seketika berhamburan keluar dan menghajar pelaku. Sayangnya, meski sudah menjadi bulan-bulanan, pelaku berhasil kabur mengendarai motor curian bersama pelaku lainnya ke arah Desa Baujeng.

Baca juga:
Ditinggal Temannya Kabur, Bandit Motor di Surabaya Babak Belur Dihajar Warga

Polisi yang datang ke lokasi, langsung melakukan pengejaran dan membawa motor pelaku ke Mapolsek Beji.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu Suparlan, membenarkan jika pelaku pencurian berjumlah 2 orang. Satu pelaku yang menunggangi sepeda motor beat warna putih merah bertugas mengawasi kondisi di TKP, sementara seorang lainnya sebagai eksekutor pencurian.

"Pelaku masih belum tertangkap, kami masih fokus melakukan pengejaran dibatu Tim Resmob Polres. Untuk barang bukti motor pelaku kita amankan di Polsek," tandas Suparlan.

Peristiwa

Kasus PMK di Lamongan Terus Menurun

Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Lamongan mulai melandai. Selain angka kesembuhan, sejumlah kecamatan juga mulai terbebas dari momok PMK.