Pixel Code jatimnow.com

Viral Video Paramotor Gagal Take Off Lalu Nyangkut di Atap Sekolah Kota Batu

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Paramotor gagal take off di Kota Batu (Foto: Tangkapan layar video viral)
Paramotor gagal take off di Kota Batu (Foto: Tangkapan layar video viral)

Kota Batu - Sebuah video berisi paramotor gagal take off, viral di media sosial, Selasa (5/7/2022). Aksi itu disebut dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT ke-76 Bhayangkara di Kota Batu.

Dalam video yang beredar di grup WhatsApp (WA), pilot bernama Ali hendak mengibarkan spanduk HUT Bhayangkara yang digelar di Mapolres Batu. Dia gagal take off dari lapangan Desa Junrejo dan nyangkut di atap Aula SMA Negeri 2 Batu.

Diduga saat berada di ketinggian sekitar 5 meter ke arah timur, tiba-tiba paramotor mengalami turbulensi dan membuat Ali tidak bisa mengendalikan mesin hingga mendarat di atap aula SMA itu.

Paramotor yang dikendalikan Ali itu take off dari lapangan Desa Junrejo yang berjarak 20 meter dari Mapolres Batu.

Baca juga:
Viral Video Pria di Surabaya Cabuli Bocah Perempuan Depan Warung

Kendati demikian, dalam peristiwa tersebut Ali tidak mengalami cedera. Bahkan proses evakuasi juga berjalan lancar. Hanya saja, secara fisik, tampak baling-baling paramotor yang terbuat dari kayu itu patah.

"Iya mas, take off gagal karena mendadak ada turbulensi. Tapi Alhamdulillah saya selamat," ujar Ali.

Baca juga:
Viral Pak Ogah Tua di Jombang Dipukuli, Pelaku Ternyata Satu Profesi

Sementara saksi mata, Dewa Made mengatakan, saat insiden terjadi, di SMA itu sedang ada gelaran In House Training (IHT). Dirinya kaget ketika mendengar suara cukup keras dari atas aula.

"Setelah keluar ruangan, ada penerjun di atap aula tersangkut. Sehingga kita bantu," ujar pria yang juga menjadi guru di sekolah tersebut.