Pixel Code jatimnow.com

Angin Kencang Terjang Malang, 10 Rumah Dilaporkan Rusak

Editor : REPUBLIKA.co.id   Reporter : REPUBLIKA.co.id
ilustrasi
ilustrasi

Malang - Angin kencang dilaporkan menerjang Dusun Kreweh, Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sadono Irawan mengatakan, peristiwa ini bermula dari hujan deras yang disertai angin kencang.

"Kejadian ini mengakibatkan atap rumah warga terbang terbawa angin," kata Sadono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (5/7/2022) sore.

Untuk saat ini, proses penanganan setelah kejadian masih berlangsung hingga sekarang. Termasuk pendataan jumlah kerusakan yang diakibatkan angin kencang.

Baca juga:
Ratusan Nelayan Sedati Sidoarjo Enggan Melaut karena Angin Kencang

"Tapi untuk sementara 10 rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap," katanya.

Berdasarkan video dan foto yang beredar, terlihat sejumlah atap rumah warga rusak. Beberapa ada yang mengalami kerusakan cukup parah pada bagian tersebut. Di sisi lain, ada pula yang mengalami sedikit kerusakan akibat fenomena tersebut.

Baca juga:
Terop Acara Perpisahan SDN di Jember Ambruk Diterjang Angin Kencang

Baca Artikel Asli:

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding
Gaya Hidup

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding

Perubahan suhu yang ekstrem akibat bediding bisa memicu beberapa masalah kesehatan, mulai tubuh terasa menggigil, asma, alergi, migrain, hingga stres pada tubuh.