Pixel Code jatimnow.com

Polisi Ungkap Penyebab dan Identitas Sopir Truk Fuso Seruduk Rumah di Pamekasan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Fathor Rahman
Warga berdatangan melihat fuso menabrak pagar rumah warga tanpa diketahui pengemudinya. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Warga berdatangan melihat fuso menabrak pagar rumah warga tanpa diketahui pengemudinya. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

Pamekasan - Penyebab truk jenis fuso nopol M 8205 CY menabrak pagar warga di Jalan Raya Nyalaran, Pamekasan sudah diketahui. Polisi menyebutkan kecelakaan tersebut murni akibat kelalaian pengemudi.

Setelah ditelusuri, pengemudi truk atas nama Turmudi (35) warga Jelbudan Kelurahan Kowel, Kabupaten Pamekasan.

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Mohkamad Munir menyampaikan pihaknya sudah melakukan olah TKP. Ditegaskan, peristiwa tersebut murni kecelakaan tunggal. Sehingga dipastikan tidak terlibat dengan kendaraan lain.

"Murni kecelakaan tunggal. Tidak ada kendaraan lain yang terlibat dengan kejadian," ucapnya.

Baca juga:
Menikung di Jalur Pacitan - Ponorogo, Truk Bermuatan Pupuk Terguling

Dia menambahkan, pengemudi tidak berhati-hati dalam memarkir kendaraan. Sehingga kendaraan truk yang berjalan tanpa kendali. Sementara hand rem tidak pakem yang mengakibatkan kendaraan meluncur dari tempat parkir.

Dia menyampaikan, polisi sudah mendatangi lokasi kejadian. Termasuk meminta keterangan dari beberapa saksi. Termasuk mengevaluasi kendaraan fuso ke Kantor Satlantas Polres Pamekasan.

Baca juga:
Truk Terguling di Jombang, Arus Lalu Lintas Surabaya-Madiun Tersendat

"Kecelakaan tadi murni akibat kelalaian manusia. Sehingga berdampak pada kecelakaan yang mengancam keselamatan orang lain, " Imbuhnya.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

Akibat kejadian itu kendaraan truk mengalami rusak parah di bagian depan. Ditaksir kerugian materiil mencapai Rp10 juta.