Pixel Code jatimnow.com

Terlalu! Belasan Lampu Penerangan Jalan di Raya Waru Sidoarjo Hilang, Dicuri?

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Lampu penerangan jalan di Flyover Waru, Sidoarjo (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Lampu penerangan jalan di Flyover Waru, Sidoarjo (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

Sidoarjo - Belasan lampu penerangan dan lampu hias jalan di Raya Waru, Sidoarjo hilang, diduga dicuri.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten (DLHK) Sidoarjo, Bahrul Amiq menyebut bahwa pada akhir Tahun 2021 lalu, di lokasi dipasang 40 lampu.

Dan baru-baru ini, warga dikejutkan dengan hilangnya 12 lampu sorot jenis RGB (red, green, blue). Selain hilang, banyak lampu di Flyover Waru rusak dan pecah.

"Akhir Tahun 2021 kemarin ada sekira 40 lampu hias yang dipasang di sepanjang jalan itu. Belakangan ini kami hitung, hilang 12 lampu. Sudah kami laporkan ke pihak yang berwenang," jelas Bahrul Amiq, Selasa (5/7/2022).

Baca juga:
Wow! Ada Lampu Mirip Garden By The Bay Singapura di Ponorogo

Amiq menegaskan dugaan pencurian itu sudah dilaporkan ke Polsek Waru.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, lampu-lampu yang ada di sana sudah kami copot. Ada sekira 28 lampu sorot warna-warni dicopot, sampai penyelidikan terharap perkara ini tuntas," ungkap dia.

Baca juga:
Diduga Curi Onderdil Alat Berat, Tiga Orang Dihajar Warga, Mobilnya Dibakar

Sedangkan untuk lampu yang dirusak oleh ODGJ, akan segera diperbaiki. Perbaikan itu akan dilakukan sendiri oleh DLHK, lantaran masa pemeliharaan dari kontraktor penyedia lampu tersebut sudah habis.

"Serah terima lampu itu 10 Desember 2021 lalu, sehingga 6 bulan berikutnya jadi tanggungjawab kontraktor untuk pemeliharaan. Artinya hanya sampai 10 Juni. Sayangnya ini sudah lebih 6 bulan, sehingga kami harus perbaiki sendiri kerusakan itu," pungkasnya.