Pixel Code jatimnow.com

Kronologi Ditemukannya Pelari Maraton yang Hilang di Gunung Arjuno

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Rizal Adhi Pratama
Proses evakuasi korban hilang di Gunung Arjuno.(Foto: Humas Polres Malang)
Proses evakuasi korban hilang di Gunung Arjuno.(Foto: Humas Polres Malang)

Malang - Yurbianto Bakri (46), warga Jakarta Utara, akhirnya ditemukan selamat. Setelah sebelumnya, peserta Matra Summit Challenge 2022 itu 4 hari hilang di Gunung Arjuno, Desa Winorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

"Selasa, 5 Juli 2022, pukul 21.04 WIB, ditemukan di Curah Seriti Dusun Seriti, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Sebelum peserta maraton ini dilaporkan hilang pada Sabtu, 2 Juli 2022, saat berada di Pos Budug," terang Kapolsek Singosari Kompol Achmad Robial saat dikonfirmasi, Rabu (06/07/2022).

Kronologi penyelamatan bermula saat Selasa (05/07/2022) pukul 11.00 WIB, korban mengirimkan sharelock kepada pihak keluarga dan kemudian keluarga meneruskan info tersebut ke pihak panitia. Saat dicek, ternyata posisi korban ada di titik kordinat Curah Sriti.

"Pukul 17.00 WIB, sebanyak 7 tim Rescue (Regu 3 sampai 9) melakukan penyisiran sesuai dengan titik koordinat yang diberikan oleh keluarga Survivor (korban). Sekitar pukul 21.04 WIB, dikonfirmasi untuk korban sudah ditemukan di Curah Seriti yang merupakan area lereng. Kemudian dilakukan pengecekan terhadap korban masih dalam keadaan sehat dan sadar," sambungnya.

Baca juga:
Perhatian! Pendakian Gunung Raung Banyuwangi Ditutup Sementara Mulai Hari ini

Pada pukul 22.00 WIB, tim evakuasi bersama korban mulai turun dari lokasi penemuan di Curah Sriti menuju Budug Asu. Lalu pukul 23.00 WIB, tim evakuasi dari Muspika Singosari dibantu Sat Samapta Polres Malang menjemput survivor (korban) di Budug Asu Dusun Sumbul, Desa Klampok, Kecamatan Singosari.

Pukul 03.00 WIB, tim evakuasi bersama korban tiba di Pos Perbatasan BBIB (Balai Besar Inseminasi Buatan). Kemudian dipindahkan ke Mobil Ambulance PMI untuk diantar menuju RS Prima Husada Singosari.

Baca juga:
Geger Balita 2 Tahun di Jember Disebut Diculik Wewe Gombel, Ini yang Terjadi

"Sekitar lima belas menit kemudian korban tiba di RS Prima Husada Singosari yang selanjutnya dilakukan penanganan dan perawatan lebih lanjut oleh nakes," pungkasnya.