Pixel Code jatimnow.com

Pria di Kediri Tewas Terjatuh dari Menara Masjid Usai Subuh

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Suasana TKP di menara masjid Al Alwy.(Foto: Yanuar Dedy/Jatimnow.com)
Suasana TKP di menara masjid Al Alwy.(Foto: Yanuar Dedy/Jatimnow.com)

Kediri - Seorang pria tewas setelah terjatuh dari menara Masjid Al Alwy, Jalan Bhagawanta Bhari, Desa Gogoranten, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Rabu (6/7/2022). Korban diketahui bernama Djoko Sriono (38), warga setempat.

Peristiwa nahas pertama kali diketahui imam masjid, Mustofa (42) usai salat Subuh. Awalnya, saksi melihat korban berada di halaman Masjid Al Alwy. Kemudian melihat korban naik ke menara masjid setinggi 25 meter yang masih dalam proses pembangunan.

“Tadi saksi melihat korban naik ke atas menara masjid yang berada di sebelah Selatan masjid. Secara cepat saksi mendengar suara ‘buk’ gitu, seperti orang jatuh dari atas,” kata Kapolsek Ngasem Iptu Dian Purwandi di lokasi.

Setelah itu saksi mendapati korban sudah berada di dalam selokan dekat menara dalam kondisi tak bernyawa. Dari hasil visum luar, Djoko diketahui tewas dengan luka parah di bagian kepalanya.

Baca juga:
Huruf Hijaiyah Tewas Tersengat Listrik Saat Pasang Papan Reklame di Pasuruan

Kapolsek Ngasem menambahkan, korban merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Berdasarkan keterangan keluarga dan bidan desa, korban mengalami ODGJ 10 tahun terakhir karena faktor keturunan dari pihak keluarga. Ibu kandung dan kakak korban juga mengalami ODGJ.

“Nggak hanya ini naik menara, sudah sering. Kata masyarakat tadi ada 4 kali,” tambah Kapolsek Ngasem.

Baca juga:
Salip Motor lalu Oleng hingga Terjatuh , Nyawa Biker asal Lamongan Tak Tertolong

Saat ini polisi masih memeriksa sejumlah saksi. Sementara korban tengah menjalani autopsi di RSUD SLG Kabupaten Kediri.