Pixel Code jatimnow.com

Pencurian Kotak Amal di Sumobito Jombang, Polisi Identifikasi Motor Pelaku

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Elok Aprianto
Rekaman CCTV yang ditunjukkan pengurus Masjid Al-Hidayah.(Foto: Elok Aprianto)
Rekaman CCTV yang ditunjukkan pengurus Masjid Al-Hidayah.(Foto: Elok Aprianto)

Jombang - Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid Al-Hidayah, Dusun Medan Bhakti, Desa Sumobito, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Polisi telah mengidentifikasi kendaraan pelaku berdasarkan rekaman CCTV.

Kapolsek Sumobito AKP M. Amin mengaku pihaknya sudah menerima laporan dari salah satu pengurus Masjid Al-Hidayah di Desa Sumobito pada Selasa (5/7) siang. Menindaklanjuti laporan tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Sumobito melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti.

"Iya, laporan sudah kami terima kemarin setelah diketahui ada peristiwa pencurian kotak amal di Masjid Al-Hidayah, Dusun Medan Bhakti, Desa Sumobito. Upaya yang dilakukan memeriksa kamera CCTV dan melakukan identifikasi kendaraan pelaku," terang Amin, Rabu (6/7/2022).

Baca juga:
Mengaku Terlilit Hutang, Pegawai PTPN X Jadi Otak Pencurian Tebu 8 Ton di Kediri

Seperti diberitakan sebelumnya, kotak amal Masjid Al-Hidayah di Dusun Medan Bhakti, Desa Sumobito, Kecamatan Sumobito, dikuras maling. Aksi pelaku terekam CCTV yang ada di dalam masjid. Akibat pencurian tersebut, uang sebesar Rp500 ribu di dalam kotak amal amblas.

Baca juga:
Sakit Hati Diputus, Pemuda Asal Gresik Curi Motor Mantan Pacarnya