Pixel Code jatimnow.com

Ditinggal Berlaga di Porprov Jatim, Motor Atlet Futsal Putri Surabaya Raib

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Motor Honda Vario milik Faranindya, atlet futsal putri Kota Surabaya yang dicuri maling (Foto: Faranindya/jatimnow.com)
Motor Honda Vario milik Faranindya, atlet futsal putri Kota Surabaya yang dicuri maling (Foto: Faranindya/jatimnow.com)

Surabaya - Seorang atlet futsal putri Surabaya kehilangan motor Honda Vario bernopol AG 4899 YBD. Motor itu raib saat diparkir di tempat kosnya Jalan Kutisari Selatan Gang IX, Kota Pahlawan.

Informasi yang dihimpun, atlet futsal putri yang ikut berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-VII 2022 di Jember itu bernama Faranindya W (24).

Motornya raib pada Senin (20/6/2022). Namun baru diketahui 9 hari kemudian, pada Rabu (29/6/2022), saat timnya futsal putri Kota Surabaya berlaga di babak 8 besar.

"Saya dapat kabar pas selesei main di Porprov itu. Pas main di delapan besar. Dikasih tau sama ibu kos. Katanya kos saya dibobol maling. Motor saya hilang," terang Fara-sapaan akrab Faranindya kepada wartawan, Rabu (6/7/2025).

Setelah timnya kalah, Fara kemudian pulang dan mengecek kabar tersebut. Dan ternyata benar, motornya raib dicuri. Meski begitu, Fara mengaku hanya motornya yang dicuri. Sementara barang berharga lainnya yang ada di dalam kos aman.

"Cuma motor saya yang dicuri. Barang yang lain ndak," jelasnya.

Baca juga:
Diduga Curi Motor, 2 Remaja Lamongan Disergap Polisi Saat Asyik Ngopi

Fara mengaku sudah membuat laporan ke Polsek Tenggilis Surabaya dan sudah diterima.

"Sudah buat laporan ke Polsek Tenggilis, diwakilkan sama kakak saya. Kalau nggak salah tanggal 2 Juli 2022 kemarin," terang dia.

Fara berharap pihak kepolisian bisa menangkap pelakunya. Karena sebelum kejadian ini, motor milik penghuni kos lain juga pernah hilang.

Baca juga:
Tersungkur saat Dikejar, Bandit Motor di Surabaya Dihajar Warga

"Setahu saya ini sudah kedua kali (pencurian motor). Mudah-mudahan ya bisa ketangkep pelakunya. Motor saya bisa ditemukan," tandasnya.

Sementara Kanitreskrim Polsek Tenggilis, Ipda Deddie Setiawan membenarkan laporan pencurian motor milik atlet futsal putri tersebut.

"Laporannya tanggal 2 Juli 2022 kemarin. Ini masih lidik. Mudah-mudahan bisa segera kami ungkap. Doanya mas," ujar dia.