Serunya Nobar Piala Dunia di Rumah Sakit PHC Surabaya

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Suasana nonton bareng di RS PHC Surabayanobar

jatimnow.com - Ada pemandangan berbeda lantai dasar Gedung PMC (PHC Medical Center) RS PHC, Minggu (15/7/2018) malam. Gedung yang biasanya relatif lengang di malam hari, mendadak ramai.

Ramainya lantai dasar rumah sakit tersebut lantaran diadakannya nobar (nonton bareng) final piala dunia 2018, yang mempertemukan tim sepakbola Perancis dan Kroasia. Yang menarik, rumah sakit di wilayah Perak Surabaya ini, nobar bersama para pasien.

"Kami pastikan acara nobar di lantai dasar ini tidak mengganggu suasana penanganan pasien di lantai atas. Sebab di lantai atas, semua ruangannya kedap suara," kata dr. Agus Akhmadi, Direktur Utama PT PHC Surabaya, di lokasi.

Agus mengungkapkan, nobar bersama pasien ini ditujukan agar pasien yang ada di RS PHC ini merasa senang dan bisa menikmati serunya pertandingan final piala dunia 2018.

"Tentu, pasien yang kita ajak adalah pasien-pasien pilihan," sebutnya.

Pasien-pasien yang diajak nobar, lanjut Agus, yaitu pasien yang transportable, tidak dalam kondisi gawat darurat dan sudah dalam masa pemulihan.

"Yang sudah konfirm ikut nobar, ada belasan pasien ditambah keluarganya," beber Agus.

Istimewanya, untuk mengantisipasi kondisi pasien, RS PHC juga menurunkan tim dokter dan perawat (tim ruangan/perawatan) serta personil UGD, ke area nobar. Selain itu, nobar kali ini juga diikuti oleh sejumlah staf dan karyawan RS PHC.

"Ini merupakan nobar piala dunia yang kedua kalinya kami gelar setelah tahun 2005 silam," tambah Agus.

Sementara, B. Harry Setiawan, EVP (Executive Vice Precident) Bisnis Srategic RS PHC Surabaya menuturkan, di lokasi nobar pihaknya memasang 2 layar lebar. Peserta nobar juga disediakan karpet sebagai tempat nonton serta kursi. Selain itu, pihaknnya juga menyediakan, snack, makanan dan minuman secara gratis.

"Kami juga menyediakan doorprice berupa kaos jersey dan marchandise RS PHC untuk peserta nobar," sambung Harry Setiawan.

Di lokasi nobar, Suwono (64) salah satu pasien RS PHC mengaku terkejut dengan adanya ajakan nobar final piala dunia di rumah sakit ini.

"Saya tidak menyangka bisa nobar meskipun saya sedang di rumah sakit. Senang sekali rasanya," aku pria asli Surabaya ini.

Suwono mengatakan, dirinya diperbolehkan untuk ikut nobar, sebab dirinya tergolong pasien dengan resiko ringan.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto






Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter