Nobar Final Piala Dunia Bersama Forpimda Jatim, Ini Pesan Kapolda

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Suasana nobar piala dunia yang diikuti oleh Forpimda jawa Timur di Surabaya

jatimnow.com - Suasana nonton bareng (nobar) Final Piala Dunia Tahun 2018 di Rusia bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Jawa Timur berlangsung seru, serta diwarnai door prize menarik berupa televisi, sepeda angin dan sepeda motor matic.

Final Piala Dunia Tahun 2018 di Rusia antara Kroasia versus Prancis berlangsung menarik.

Suasana riuh juga terjadi di Hotel Wyndam Surabaya, lokasi nobar final piala dunia bersama Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, serta Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Minggu (16/7/2018) malam.

Juga dihadiri para pejabat utama di Polda Jatim, Kodam V Brawijaya serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Juga dihadiri masyarakat umum. Ketika terjadi gol untuk keunggulan timnas Prancis maupun gol yang dilesakkan timnas Kroasia, suasana di cafe di Hotel Wyndam Surabaya bergemuruh.

Final Piala Dunia 2018 ini akhirnya dimenangkan timnas Prancis dengan skor 4-2. Kemenangan Prancis ini sudah diprediksi oleh Kapolda Jatim yang menjagokan tim asuhan Didier Deschamps.

"Saya memprediksi Prancis. Dan akhirnya betul menang kan," kata Irjen Pol Machfud Arifin.

Kapolda menambahkan, nobar final piala dunia bersama Forpimda Jatim itu untuk membangun kebersamaan, menjaga kamtibmas, dan ke depan Jawa Timur harus guyub.

"Jawa Timur harus rukun untuk bisa menjaga kamtibmas bersama. Pak Gubernur, Pak Pangdam terima kasih kehadirannya. Ini juga bisa tercermin di polres-polres, dandim (komandan kodim), pak bupati juga demikian," tuturnya.

"Ini yang kita harapkan semuanya dapat berjalan dengan baik, untuk bisa menjaga stabilitas keamanan sehingag investasi datang dan tentunya masih banyak pekerjaan," jelasnya.

Dalam nobar tersebut, juga digelar undian door prize berupa televisi dan sepeda angin di waktu rehat setelah permainan babak pertama.

Undian hadiah televisi dan sepeda motor digelar kembali setelah selesai pertandingan final yang dimenangkan Prancis.

Hadiah utama sepeda motor yang awalnya 1 unit, akhirnya ditambah 1 unit sumbangan dari Gubernur Jatim  Soekarwo.

Pengambilan kupon undian hadiah 2 unit sepeda motor membuat deg-deg peserta nobar. Pasalnnya, kapolda menerapkan aturan mengambil 6 kupon. Nomor kupon keenamnya dibacakan dan pemilik nomor maju. Setelah itu, ada empat peserta yang mengambil kupon dan membacakan nomor kupon. Bagi pemilik kupon yang sudah dibacakan itu dinyatakan tereleminasi. Hingga menyisakan 2 pemilik kupon.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter