Pixel Code jatimnow.com

Pascaoperasi Bahu Kanan, Akbar Firmansyah Istirahat Sebulan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Sahlul Fahmi
Akbar tersenyum usai jalani operasi bahu kanan. (Foto: Manajemen Gresik United/jatimnow.com)
Akbar tersenyum usai jalani operasi bahu kanan. (Foto: Manajemen Gresik United/jatimnow.com)

Gresik - Akbar Firmansyah, penyerang muda yang dipinjam Gresik United dari Persebaya sukses menjalani operasi cedera bahu kanan di Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik, Kamis (7/7/2022).

CEO Gresik United Muhammad Allan atau yang akrab disapa Gus Allan menjelaskan, pascaoperasi Akbar butuh waktu pemulihan kondisi kurang lebih satu bulan.

“Alhamdulillah operasi lancar. tapi dokter bilang untuk pemulihan memakan waktu satu bulan. Tapi jika lebih cepat pulih, kami merasa bersyukur,” kata Gus Allan, Jumat (8/7/2022).

Masih kata Gus Allan, untuk biaya operasi, semua ditanggung oleh manajemen Gresik United. Sementara pihak Persebaya akan membantu saat fisioterapy untuk mempercepat pemulihan Akbar.

Baca juga:
Tambah Daya Gedor, Gresik United Datangkan Top Skor Liga Santri

“Biaya operasi kami yang mengcover semua. Ini tanggungjawab kita. Sedang Persebaya akan membantu dalam recovery atau membantu masalah fisioteraphy untuk mempercepat pemulihan setelah operasi,” jelasnya.

Akbar mengalami cedera saat Gresik United menggelar uji coba lawan Putra Delta Sidoarjo (PDS) di Stadion Gelora Joko Samudro, Rabu (6/7/2022).

Baca juga:
Laga Deltras Sidoarjo Vs Gresik United Sempat Ricuh, Polisi Turun ke Lapangan

Saat itu Akbar yang baru dimainkan di babak kedua baru saja bermain beberapa menit mengalami cedera setelah berbenturan dengan pemain belakang PDS yang mengakibatkan tulang bahu kanannya patah.