Pixel Code jatimnow.com

Talenta Sepak Bola Lamongan Dilirik Timnas Putri U-18, Proyeksi Tampil di AFF

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Armita Dwi Oktaviani (jersey putih) talenta Lamongan yang dipanggil Timnas Putri U-18. (Foto: Instagram @Armitado_2)
Armita Dwi Oktaviani (jersey putih) talenta Lamongan yang dipanggil Timnas Putri U-18. (Foto: Instagram @Armitado_2)

Lamongan - Bersinar bersama Tim Sepak Bola Putri Lamongan, Armita Dwi Oktaviani diproyeksikan untuk membela tim nasional pada kelompok usia 18 tahun.

Pemain yang berposisi sebagai striker itu dipanggil untuk bergabung setelah penampilannya di ajang Porprov VII Jawa Timur cukup impresif.

Ketua Askab PSSI Lamongan, Bambang Didik Suparto, membenarkan pemanggilan itu. Ia menyampikan rasa bangganya dan harapan untuk kemajuan sepak bola putri Lamongan.

"Mudah-mudah karir Mita terus melejit dan mampu menjadi inspirasi serta motivasi pemain lainnya untuk mengikuti jejaknya," kata Bambang saat di konfirmasi, Sabtu (9/7/2022).

Sementara itu, Armita Dwi Oktaviani sama sekali tidak menyangka, bahkan tidak pernah membayangkan bakal dipanggil untuk bergabung dengan tim yang diproyeksikan untuk terjun di Piala AFF itu.

Baca juga:
Foto: Laga Seru Bank Jatim Lawan Dinkes Gresik FC

"Iya, dua hari sepulang dari Jember (Porprov) saya mendapat panggilan untuk bergabung Timnas U-18. Ini kesempatan emas yang tidak akan saya sia-siakan." kata Mita kepada wartawan.

Gadis asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Deket, Lamongan , dari pasangan pasangan M. Zainuri dan Indin Wahyuni ini sedang menjalani trial bersama Persis Solo Putri. 

Baca juga:
Pindah BBM dari Tangki ke Botol untuk Dijual Eceran, Mobil di Lamongan Terbakar

"Saya akan kerja keras supaya tetap bisa memperkuat Timnas. Saya ingin membanggakan orang tua dan sebisanya membawa nama harum Lamongan," harapnya.

Pada Kejuprov Piala Gubernur Jawa Timur 2021 di Surabaya, Mita tercatat sebagai top skor dengan koleksi 9 gol. Sedangkan pada ajang Porprov VII Jatim 2022, Mita mencetak 4 gol. 

Irjen Ferdy Sambo Tersangka!

"Timsus telah memutuskan untuk menetapkan saudara FS (Ferdy Sambo) sebagai tersangka," tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.