Terobos Lampu Merah, Biker ini Tabrak Mobil hingga Terpental Jauh

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Capture foto video rekaman CCTV di TKP kecelakaan/Foto: istimewa

 

jatimnow.com - Kecelakaan frontal kembali terjadi di simpang empat Jalan Dr. Soetomo - Jalan Diponegoro, Surabaya, Senin (16/7/2018) dini hari. Kali ini, kecelakaan melibatkan sebuah motor dan mobil. 

Berdasarkan rekaman CCTV milik SITS (Surabaya Intelligent Transportation System), Dinas Perhubungan Kota Surabaya yang terpasang di lokasi, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 01.30 Wib. 

Dari video rekaman CCTV itu, terlihat jelas sebuah mobil sedan hendak melintas menuju Jalan Dr Soetomo-Raya Darmo. Belum separuh melintas di perempatan tersebut, sebuah motor dengan kecepatan tinggi melintas dari arah Jalan Diponegoro arah Pasar Kembang. 

Motor itu terlihat menabrak bagian tengah mobil sedan itu dengan sangat keras. Akibatnya, motor itu rusak parah dan biker motor  beserta seseorang yang diboncengnya nampak terpental jauh. Sedangkan mobil sedan yang ditabrak, akhirnya menepi di Jalan Dr Soetomo. 

Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya, AKP Antara mengatakan, motor yang menabrak mobil sedan tersebut menerobos lampu traffic light yang sedang merah. Belum diketahui pasti penyebab pemotor itu menerobos lampu merah. Sebab, keduanya mengalami luka. 

Dari data yang dicatat unit laka, motor yang menerobos lampu merah itu bernopol AG 6088 WC yang dikemudikan Koko Santoso (23) warga Loceret, Nganjuk.

Ia pun mengalami patah tulang pada bahu kanannya. Sedangkan orang yang dibonceng adalah Arif (35) yang juga berasal dari Loceret, Nganjuk. Arif diketahui hanya mengalami lecet pada kaki kirinya. 

Sedangkan mobil sedan yang ditabrak pemotor itu bernopol L 1172 QV yang dikemudikan Vincent Christoper Mergonoto (26), warga Dharmahusada Indah, Surabaya. Saat itu, Vincent diketahui menyetir mobilnya sendirian. 

"Kami masih tangani kecelakaan ini untuk mengetahui penyebab pasti mengapa pemotor ini menerobos lampu merah," tutup Antara.

 

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Arif Ardianto

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter