Pixel Code jatimnow.com

Idul Adha 2022, Gerindra Sebar 51 Sapi dan Ratusan Kambing Kurban se Jatim

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Anwar Sadad usia mengikuti salah Idul Adha di masjid Al-Akbar Surabaya bersama Plt Gubernur Jatim Emil Dardak (Foto-foto: Gerindra Jatim for jatimnow.com)
Anwar Sadad usia mengikuti salah Idul Adha di masjid Al-Akbar Surabaya bersama Plt Gubernur Jatim Emil Dardak (Foto-foto: Gerindra Jatim for jatimnow.com)

Surabaya - DPD Partai Gerindra Jawa Timur menyebar sebanyak 51 sapi dan ratusan kambing kurban ke seluruh kabupaten/kota di wilayah politiknya, dalam Hari Raya Idul Adha 2022.

Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk amal bhakti partainya kepada masyarakat.

"Setiap tahun kita diingatkan oleh Idul Adha, bahwa ritual memotong hewan kurban, tak lain adalah simbolisasi bahwa kita harus bisa memotong nafsu kebinatangan dari jiwa kita, untuk menjadi manusia seutuhnya," ucap Sadad usai mewakili Pimpinan DPRD Jatim mengikuti jamaah Salat Idul Adha bersama Plt Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak di masjid Al-Akbar Surabaya, Minggu (10/7/2022).

Menurut Sadad, Gerindra juga menyumbang sejumlah sapi di Masjid Al-Akbar Surabaya.

"Saat menerima cobaan berupa Covid-19, kita menyadari bahwa kita sebagai sesama manusia saling membutuhkan, tidak mementingkan diri sendiri," tambah Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Baca juga:
Yayasan Pesantren Islam di Surabaya Ini Sembelih Kurban secara Eco Green

Sementara Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim Hidayat mengatakan, sapi-sapi dari DPD itu disebar di masing-masing madrasah dan pondok pesantren di Jawa Timur.

Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim Hidayat saat menyerahkan sapi ke salah satu ponpes di JatimWakil Ketua DPD Gerindra Jatim Hidayat saat menyerahkan sapi ke salah satu ponpes di Jatim

"Dengan menyerahkan hewan kurban ke pondok-pondok. Ini bertujuan menjaga dan memelihara hubungan baik antara Partai Gerindra dengan pondok pesantren yang selama ini memiliki hubungan sangat baik," katanya.

Baca juga:
Pemkot Pasuruan Salurkan 6 Sapi dan 105 Ekor Kambing Kurban untuk Warga

Menurut Hidayat, momen ini juga sebagai simbol toleransi dan perhatian Gerindra untuk lebih dekat dengan masyarakat Jatim.

"Partai Gerindra berharap di momentum Idul Adha 1443 H, ini agar rasa kepedulian antar sesama semakin meningkat di saat kita semua menghadapai masa sulit pascapandemi dan juga semangat berkurban harus menjiwai semua anak bangsa, agar masyarakat makin sejahtera," imbuh anggota DPRD Jatim itu.