Pixel Code jatimnow.com

Madura United Training Center Resmi Difungsikan Mulai Hari Ini

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Para Pemain Madura United FC saat berlatih di MUTG (Foto: Madura United Official)
Para Pemain Madura United FC saat berlatih di MUTG (Foto: Madura United Official)

Pamekasan - Madura United FC sudah memulai latihan di Madura United Training Ground (MUTG) yang berlokasikan di Jalan Lawangan Daya, Pamekasan, Selasa (12/7/2022) pagi.

Para pemain menyambut gembira sesi latihan ini. Maklum selama ini mereka kesulitan tempat berlatih. Karena itu dengan selesainya renovasi Stadion R. Soenarto selama 2 tahun yang kini menjadi MUTG menjadi kabar baik bagi manajemen maupun pemain.

CEO Madura United FC Annisa Zhafarina Qosasi, mengatakan MUTG fungsi utamanya untuk latihan pemain Madura United, pemain Madura United Elite Pro Academy (EPA Madura United U16, EPA Madura United U18 dan EPA Madura United U20) dan juga siswa Madura United Football Academy (MUFA)

"Mulai hari ini para pemain dan tim sudah diarahkan untuk beraktivitas di Pamekasan sekalian beberapa kegiatan latihan akan mulai dipusatkan di MUTG," kata Annisa Zhafarina Qosasi.

Rasa puas juga dirasakan oleh Presiden Klub Madura United FC Achsanul Qosasi. Jika selama ini timnya seringkali berlatih di luar Madura, namun kini sudah bisa fokus berlatih di Pamekasan.

Baca juga:
Ofisial-Pemain Persik Kediri Kejar Wasit Usai Dikalahkan Borneo FC di Kandang

"Setelah berproses selama 10 tahun, akhirnya tempat berlatih sudah tersedia dengan baik melalui Madura United Training Ground ini. Semua ini tercapai karena dukungan semua pihak untuk mimpi Madura Bersatu," ucap Achsanul.

Baca juga:
Foto: Keceriaan Suporter Turnamen Mini Soccer Pemkab Gresik

Sementara salah satu pemain Madura United FC Slamet Nurcahyo merasa bersyukur kini dirinya bersama rekan-rekannya sudah bisa berlatih di lapangan yang layak.

"Tahun 2016 saya dan teman-teman pemain pernah gagal berlatih akibat lapangan sangat keras dan banyak cekungan. Tapi sekarang kami sudah memiliki lapangan latihan yang bagus," ujar Slamet Nurcahyo.