Pixel Code jatimnow.com

Maling Motor di Ponorogo Kabur ke Magetan, Tertangkap karena Kehabisan BBM

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Pelaku Curanmor yang terekam CCTV diamanan karena kehabisan BBM. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Pelaku Curanmor yang terekam CCTV diamanan karena kehabisan BBM. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Maling motor terekam CCTV di Kabupaten Ponorogo berhasil tertangkap. Pelaku adalah YA (24) warga Kelurahan Tonatan, Kabupaten Ponorogo.

"Tertangkapnya tadi malam. Di Kabupaten Magetan. Saat kehabisan bahan bakar," ujar Kapolsek Ponorogo Kota, AKP Haryo Kusbintoro, Selasa (12/7/2022).

Dia menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan dari salah satu toko keramik di Jalan Juanda Ponorogo. Penjaga toko yang bernama Luk Lukin Magnunin kehilangan motor.

"Sehingga kita langsung mendatangi TKP di toko keramik tersebut dan melihat CCTV-nya, untuk pelaku sudah kita kantongi saat itu juga," kata Bibin, sapaan akrab Haryo Kusbintoro.

Tetapi, kata dia, hingga malam belum terungkap atau melakukan penangkapan. Hingga pihak Polres Magetan menghubungi Polres Ponorogo.

Baca juga:
Sakit Hati Diputus, Pemuda Asal Gresik Curi Motor Mantan Pacarnya

"Bahwa ada warga Ponorogo yang kehabisan bensin. Kemudian ditanya juga bingung. Akhirnya terungkap di situ," jelas mantan Kapolsek Siman ini.

Dari pemeriksaan sementara, pelaku mengalami gangguan psikologis. Pihak kepolisian juga sudah berkoordinasi dengan dokter yang menangani.

Baca juga:
Diduga Curi Motor, 2 Remaja Lamongan Disergap Polisi Saat Asyik Ngopi

"Tadi sudah dibawa ke rumah sakit, untuk dokter menyatakan itu. Memang pasiennya untuk pemeriksaan lebih. Kita lihat hasilnya bagaiamana hasil lidiknya, ada kabar lagi dari kami," pungkasnya

Sebelumnya, aksi pencurian sepeda motor di salah satu toko keramik di Jalan Juanda, Kabupaten Ponorogo terekam CCTV. Dari rekaman CCTV diketahui bahwa aksi dilakukan pada siang hari.