Hampir 30 Ribu Caleg NasDem se Indonesia Resmi Didaftarkan

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Slogan Partai Nasdem

jatimnow.com - Partai NasDem mendaftarkan 20.931 orang calon anggota legislatif DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota dari 2.552 daerah pemilihan di seluruh Indonesia ke Komisi Pemilihan Umum.

"Nasdem mendaftar di 2.552 dapil seluruh Indonesia dengan jumlah caleg 20.391 orang, termasuk di dalamnya 80 dapil dengan 575 caleg DPR RI," ujar Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G Plate seusai mendaftarkan caleg ke KPU RI, Jakarta, Senin, (16/7/2018).

Johnny mengatakan, jumlah keterwakilan perempuan dalam daftar caleg NasDem sebesar 38 persen lebih. Pada pendaftaran tersebut Nasdem telah menyampaikan dokumen yang menjadi persyaratan oleh KPU.

"Kami akan sungguh-sungguh berkoordinasi dengan KPU di seluruh Indonesia, apabila nanti perlu ada kelengkapan dokumen," ujarnya.

Johnny pada kesempatan tersebut juga menekankan bahwa partainya tidak mematok, memungut atau menerapkan biaya pendaftaran bagi para calon anggota legislatif.

Sementara itu, Ketua DPP bidang Media Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, dari total 575 caleg NasDem untuk DPR RI, sebanyak 50 di antaranya merupakan caleg petahana, serta terdapat empat mantan gubernur dan dua mantan wakil gubernur, serta satu mantan menteri yakni Rahmat Gobel dari Dapil Gorontalo.

Sumber: Antara
Editor: Arif Ardianto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter