Pixel Code jatimnow.com

Aksinya Tepergok Polisi, Jambret di Pasuruan Lari Sekuat Tenaga Lalu Tewas

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Lokasi jambret di Pasuruan tewas tertabrak truk (Foto: Satlantas Polres Pasuruan)
Lokasi jambret di Pasuruan tewas tertabrak truk (Foto: Satlantas Polres Pasuruan)

Pasuruan - Seorang jambret yang merampas tas di jalanan wilayah Dusun Melikan, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan tewas tertabrak kendaran truk, sekitar pukul 01.30 WIB, Jumat (15/7/2022).

Jambret tewas itu bernama Nur Rizky Wahyu Buwono (22), warga Dusun Pojok Alang-alang, Desa Jeruk Purut, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Dia tewas tertabrak truk bernopol P 9150 UQ saat kabur dari kejar anggota Brimob.

"Pejalan kaki yang diketahui pelaku kejahatan Pasal 365 KUHP (perampasan) itu tewas di TKP usai tertabrak truk," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Ipda A Kunaefi.

Kunaefi menjelaskan, dari keterangan saksi, pelaku awalnya merampas tas di jalan raya depan PT Wika, Dusun Melikan, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol.

Baca juga:
Pesta Miras Berujung Maut Kini Terjadi di Malang, Satu Warga Meninggal

Saat pelaku beraksi, anggota Brimob yang melintas di lokasi mencoba menolong korban dan mengejar pelaku. Pelaku yang ketakutan langsung berlari sekuat tenaga.

Pelaku lalu menyeberang jalan dari utara ke selatan tanpa memperhatikan arus lalu lintas. Kemudian dia tertabrak truk yang melaju dari barat ke timur.

Baca juga:
Dump Truck di Pasuruan Tabrak Pohon hingga Terguling, Sopir Tewas