Pixel Code jatimnow.com

Ulama di Sumsel Doakan Prabowo Presiden 2024, Ketua Gerindra Jatim: Doa Tulus

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Moment Anwar Sadad bersama Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiiyah Situbondo, RKH Azaim Ibrahimy. (Foto: Anwar Sadad for jatimnow.com)
Moment Anwar Sadad bersama Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiiyah Situbondo, RKH Azaim Ibrahimy. (Foto: Anwar Sadad for jatimnow.com)

Surabaya - Doa untuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Presiden dalam Pemilu 2024 kian menguat dari para ulama. Doa tersebut sempat dipimpin oleh Ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi saat Kongres XVI Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) digelar di Palembang, Sumsel, Jumat (15/7/2022).

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menilai doa tersebut merupakan doa yang tulus dari ulama, mengingat sosok Prabowo Subianto memang sudah waktunya untuk memimpin bangsa Indonesia.

"Itu doa yang tulus, karena Pak Prabowo saya kira menjadi sosok, bahkan satu-satunya yang paling mampu memimpin Indonesia pasca kepemimpinan Pak Jokowi," ucap Gus Sadad, sapaan akrabnya, Sabtu (16/7/2022).

Wakil Ketua DPRD Jatim itu juga mengungkapkan doa yang sama tidak hanya lahir dari Ketua PWNU Sumsel. Namun juga banyak ulama terutama di Jawa Timur.

"Banyak yang menitipkan doa Pak Prabowo menjadi presiden. Apalagi kita semua tahu, Pak Prabowo sosok yang dekat dengan ulama, dan selalu mendengar masukan para ulama," katanya.

Baca juga:
Anwar Sadad: Gerindra Tak Punya Musuh, Kami di Level yang Tidak Bisa Dijangkau

Keluarga Ponpes Sidogiri, itu juga menjelaskan pengalaman Prabowo dalam memimpin organisasi hingga menjadi abdi negara tidak perlu diragukan.

"Kinerja Pak Prabowo itu terbaik sebagai menteri, saya kira memang sudah saatnya beliau memimpin Indonesia 2024 mendatang," jelas Sadad.

Baca juga:
Potret Kekompakan Prabowo-Muhaimin saat Daftarkan Partainya Ikut Pemilu 2024

Pria yang masuk Bursa Cagub Jatim 2024 itu juga menambahkan, melihat elektabilitas Prabowo di sejumlah survei, ia yakin peluang Prabowo untuk menjadi Presiden semakin terbuka lebar.

"Melihat survei, angka elektabilitasnya juga tinggi. Dan yang terpenting, restu ulama, kiai untuk Pak Prabowo tentu melapangkan jalan beliau menjadi the next presiden," tandasnya.