Pixel Code jatimnow.com

Ribuan Orang Hadiri Haul Habib Abu Bakar Assegaf Gresik

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Haul Habib Abu Bakar Assegaf ke-67 di Masjid Jami Alun-aAahlul Fahmi/jatimnow.com)
Haul Habib Abu Bakar Assegaf ke-67 di Masjid Jami Alun-aAahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Haul Habib Abu Bakar Assegaf ke-67 di Masjid Jami Alun-Alun Gresik dihadiri oleh ribuan orang dari berbagai daerah di Indonesia. Puncak haul digelar hari ini, Sabtu (16/7/2022).

Namun ribuan jamaah tersebut sudah berada di Gresik sejak Jumat kemarin (15/7). Mereka datang tidak hanya dari Jawa, banyak juga yang dari luar Jawa seperti Kalimantan dan Sulawesi dan Sumatera.

Rangkaian acara haul hari ini, jamaah menggelar Maulid Nabi Muhammad di Kediaman Al-Qutub Al-Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf. Setelah Maulid para jamaah kemudian menuju Masjid Jami' Gresik dimana di dalamnya terdapat makam Habib Abu Bakar Assegaf.

Baca juga:
Berburu Berkah, Ribuan Orang Hadiri Haul KH Moh Sholeh di Bojonegoro

Secara bergantian, para undangan dari berbagai daerah secara bergantian masuk ke area masjid. Namun untuk memasuki area makam Habib Abu Bakar Assegaf, pihak penyelenggara hanya memberi akses khusus bagi tamu undangan saja.

Fandi, salah satu jamaah asal Jakarta yang sudah datang sejak kemarin mengatakan bahwa selepas salat Subuh masjid sudah dalam kondisi steril.

"Selepas Subuh jamaah diimbau lebih dulu keluar karena masjid akan digunakan sebagai puncak acara haul," ucap Fandi.