Pixel Code jatimnow.com

Yuk, Nikmati Kehangatan dan Khasiat Banyu Anget Tirta Husada Pacitan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Kolam renang Banyu Anget Tirta Husada di Pacitan. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Kolam renang Banyu Anget Tirta Husada di Pacitan. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Pacitan - Menyebut Kabupaten Pacitan tidak lepas dengan gua dan pantai. Namun rupanya ada satu wisata yang juga layak dicoba. Yaitu, pemandian Banyu Anget Tirta Husada.

Wisata ini terletak di Desa Kaeangrejo, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan. Dari pusat kota Pacitan atau Alun-Alun Pacitan sekitar 16 kilometer, sekitar 30 menit.

Tim redaksi jatimnow.com mencoba mengunjungi ke lokasi. Jika ditempuh dari Kabupaten Ponorogo, dari pertigaan Pasar Arjosari belok ke utara.

Jalan yang ditempuh memang berkelok. Tetapi cukup bagus dan beraspal. Suasananya juga cukup sejuk. Kanan-kiri ada hamparan sawah yang sedang menghijau.

Sampai di lokasi, sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, pemandian air hangat masih sangat ramai. Untuk merasakan sensasi mandi air hangat juga cukup murah. Hanya perlu merogoh kocek Rp15 ribu untuk orang dewasa. Sedangkan Rp5 ribu untuk anak-anak.

Baca juga:
Info Maszeh! Harga Tiket Telaga Ngebel Ponorogo Naik Lho

Ada 3 kolam renang yang mampu menampung puluhan wisatawan. Dua kolam renang diperuntukkan dewasa dengan kedalaman 1,4 meter dan 1 meter.

Sedangkan 1 kolam renang untuk anak-anak. Dengan kedalaman hanya 50 centimeter. Sehingga untuk balita yang ingin berenang juga bisa, asalkan dengan pengawasan.

Baca juga:
Taman Airlangga Ubah Desa Patakan Jadi Rujukan Wisata di Lamongan

Pemandian air hangat ini buka 24 jam. Terletak di bawah lereng bukit batu putih atau Gunung Kelir. Meski tidak berwarna kuning karena kandungan belerang, air hangat ini merupakan air hangat alami. Keunggulan air hangatnya bisa untuk kesehatan tubuh.

"Katanya kesini karena bisa menyembuhkan penyakit. Contohnya rematik," kata salah satu pengunjung, Anita Kusuma.