Pixel Code jatimnow.com

Jamaah Haji Asal Pandaan Pasuruan Meninggal Dunia di Makkah

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Moch Rois
Perwakilan Kemenang di rumah duka.(Foto: Kemenag Pasuruan)
Perwakilan Kemenang di rumah duka.(Foto: Kemenag Pasuruan)

Pasuruan - Watiah (51), jamaah haji asal Kabupaten Pasururuan meninggal dunia di Kota Makkah. Dia beribadah haji dengan suaminya bernama Khoirul. Keduanya merupakan warga Desa Wedoro, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

"Almarhumah langsung dimakamkan di area Pemakaman Syaore, Kota Makkah, Arab Saudi," jelas Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan Syaihul Hadi, Sabtu (16/7/2022).

Syaihul Hadi menerangkan, Watiah meninggal dunia setelah sempat dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Makkah akibat sakit sesak nafas, Kamis (14/07) sekitar pukul 10.15 waktu Arab Saudi.

"Sebelum berangkat haji, yang bersangkutan sudah ada riwayat sakit jantung," ungkapnya.

Di satu sisi, Kemenag Kabupaten Pasuruan yang mendapat kabar duka tersebut langsung mendelegasikan perwakilan untuk bertakziah ke rumah keluarga almarhumah.

Baca juga:
Seorang Jemaah Haji asal Tulungagung Tertahan di Tanah Suci, Ini Sebabnya

"Kami sudah ke rumah duka untuk melakukan tahlil dan doa secara bergantian," terangnya.

Syaihul Hadi menambahkan, saat ini pihaknya melakukan persiapan teknis untuk menyambut kepulangan jamaah haji kloter Kabupaten Pasuruan. Di perkirakan, kloter pertama pulang pada Minggu (24/7) besok. Kemudian kloter dua pada Rabu (27/7) dan berlanjut kloter tiga pada Kamis (28/7).

Baca juga:
Kang Giri Minta Jemaah Haji Ponorogo Doakan Snack dan Permen, Lho?

"Jadi kepulangannya dibagi beberapa tahap," tandasnya.

Sementara itu, Almarhumah Watiah yang menunaikan ibadah haji bersama Khoirul sumainya masuk rombongan Kloter 17 yang berangkat pada 16 Juni usai singgah di Asrama Haji Sukolilo, Kota Surabaya.