Pixel Code jatimnow.com

Hadiri Pelantikan Pengurus PBSI Jatim, Khofifah: Saya Akan Dukung Habis-habisan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Ni'am Kurniawan
Momen Gubernur Khofifah dan Pengurus PBSI Jatim usai dilantik.(Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Momen Gubernur Khofifah dan Pengurus PBSI Jatim usai dilantik.(Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Pelantikan pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur (Jatim) periode 2022-2026 digelar di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (16/7/2022) sore. Acara turut dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Pada kesempatan itu, Khofifah menyatakan kesiapannya untuk membantu kemajuan bulutangkis di Jatim.

"Tentu saya akan dukung habis-habisan. Saya ingin Jatim jadi the best. Bolehkan, Pak Alex Tirta," ucap Khofifah.

Menurutnya, potensi bulutangkis di Jatim luar biasa. Ini diharapkan bisa menjadi kekuatan perbulutangkisan nasional.

Di Jatim, ada Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOR) yang menampung atlet berprestasi. Namun ada hal yang perlu didiskusikan bersama di SMANOR apakah berlatih sambil sekolah atau sekolah sambil berlatih.

"Jadi harus dibahas bersama-sama. Harus ada kurikulum yang perlu didiskusikan dengan cabor tertentu, karena bobotnya berbeda," jelasnya.

Selanjutnya, Khofifah juga mendoakan PBSI Jatim mampu menjaga eksistensi dan konsistensi dalam mengembangkan bulutangkis.

Baca juga:
Atasi Konflik Sosial di Jember, Khofifah Minta Perhutani Buka Data Lahan Kopi

"Selamat bertugas Pak Toni Wahyudi dan seluruh tim. Semoga Allah anugerahi keberkahan dan kesuksesan," tandas Khofifah.

Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta menambahkan, Tony Wahyudi sejak terpilih menjadi Ketua Pengprov PBSI Jatim sudah bergerak cepat. Gerakan cepat yang dilakukan antara lain membenahi lapangan bulutangkis dan memperbaiki mes atlet. Tak hanya itu, PBSI Jatim sudah menggelar dua even. Yakni, kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur dan Kapolda Jatim.

"PBSI Jatim dipimpin Tony Wahyudi, sangat berarti bagi PP PBSI. Saya percaya pengurus baru punya semangat, tanggung jawab dan loyalitas tinggi demi kemajuan bulutangkis Tanah Air," ujarnya.

Baca juga:
Kuota Undangan Upacara Kemerdekaan Terpenuhi, Khofifah: Bukti Nasionalisme Warga

Pihaknya berharap PBSI Jatim mendapat dukungan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa agar dapat berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

"Dukungan gubernur sangat berarti bagi pembinaan olahraga di daerah," ucapnya.