Pixel Code jatimnow.com

Merasakan Sensasi Nyemil Donat Kekinian Ciptaan Dua Anak Muda di Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Suenfuk (kiri) dan Michel, dua anak muda yang menginisiasi dessert kekinian asal Surabaya, donat ice cream menu baru Made By Michel Ice Cream (Tito/jatimnow.com)
Suenfuk (kiri) dan Michel, dua anak muda yang menginisiasi dessert kekinian asal Surabaya, donat ice cream menu baru Made By Michel Ice Cream (Tito/jatimnow.com)

Surabaya - Donat menjadi salah satu jajanan yang populer di Indonesia. Teksturnya yang renyah di luar dan halus di dalam, membuat donat jadi pilihan yang tepat sebagai camilan untuk segala usia.

Donat kini hadir dalam beragam varian, baik rasa maupun cara penyajiannya. Di Surabaya ada toko yang menjual donat dengan konsep unik, yaitu donat dalam es krim. Adalah Made By Michel Ice Cream, di Ciputraworld lantai 3 yang digagas dua anak muda Surabaya, Suenfuk dan Michel.

"Ini adalah es krim baru di Surabaya. Jadi ini ada es krim di mix sama donat. Jadi kita blend. Kita mix dan match kan dari rasa-rasa (es krim) yang dipilih sama Michel kemudian dikolaborasikan dengan donat yang saya buat," jelas Suenfuk, Minggu (17/7/2022).

Suenfuk menyebut, cara lain untuk menikmati es krim ini bisa dengan dengan menjadikan es krim ini sebagai topping tambahan donat.

"Jadi kalau sudah ada donatnya, kemudian es krimnya di sendok dan diletakkan di atas donat, baru dinikmati. Donat with ice cream, rasanya berbeda," tambahnya.

Baca juga:
Nasi Osik Wak Ren, Kuliner Khas Sepanjang Sidoarjo

Dia menambahkan, di dalam es krim ini sudah terdapat adonan donat. Sehingga penikmat tidak hanya dapat merasakan es krim tapi juga sensasi donatnya.

Terdapat tiga pilihan rasa es krim yang ditawarkan, yakni Nutty Hazel Fancy yang merupakan es krim dark Belgian Chocolate dengan donat huzelnut di dalamnya.

Selanjutnya Mochino Mint Chio yang merupakan es krim Belgian Pistachio Mint dengan donat saos mocha di dalamnya.

Baca juga:
Kue Lumpur Bu Lilik, Kudapan Khas Kota Udang Sidoarjo

"Ada juga Pea Nut. Selama ini yang orang-orang tahu es krim itu kan ya itu-itu saja rasanya. Nah kita menawarkan es krim dengan rasa yang berbeda," sambung Michel.