Pixel Code jatimnow.com

Motor Tabrak Truk Tronton di Wonorejo Pasuruan, Satu Orang Tewas

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan (Foto: Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan)
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan (Foto: Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan)

Pasuruan - Motor Honda Scoopy N 3595 VV yang ditumpangi dua pemuda menabrak truk tronton dengan nopol N 9829 UC di Jalan Raya Pasuruan-Malang, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Minggu (17/7/2022) itu menyebabkan pengendara motor tewas. Pengendara itu bernama Herdianu Syaputra (17), warga Kelurahan/Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Sementara pemuda yang dibonceng, Rafiki Kurniawan Zen (17), warga Jambangan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan mengalami luka berat. Kini dia masih dirawat intensif di RSUD R Soedarsono kota setempat.

"Pengendara motor meninggal dunia di TKP. Sementara penumpangnya mengalami luka berat," jelas Kanit Laka Polres Pasuruan, Ipda A Kunaefi.

Baca juga:
Gubernur Jatim Khofifah Sampaikan Duka Atas Wafatnya Ayah Emil Dardak

Sedangkan truk tronton tangki semen itu disopiri Edi Susanto (40), warga Jalan Blindungan, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso.

Kunaefi menyebut, dari hasil olah TKP diketahui, semula motor Scoopy melaju dari selatan ke utara. Sampai di TKP, motor itu mencoba mendahului motor lain tidak dikenal, hingga masuk jalur berlawanan.

Baca juga:
Mobil yang Ditumpangi Tabrak Truk, Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal Dunia

Akibat pengedara kurang berhati-hati, motor itu menabrak bagian depan kanan truk tronton yang melaju dari arah berlawanan.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

"Faktor kecelakaan ini diduga akibat korban kurang hati-hati saat berkendara," tandasnya.

Peristiwa

Kasus PMK di Lamongan Terus Menurun

Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Lamongan mulai melandai. Selain angka kesembuhan, sejumlah kecamatan juga mulai terbebas dari momok PMK.