Pixel Code jatimnow.com

Wanita di Candi Sidoarjo Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Rumah, Korban Pembunuhan?

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zainul Fajar
Proses evakuasi mayat wanita di Candi Sidoarjo.(Foto: Zainul Fajar)
Proses evakuasi mayat wanita di Candi Sidoarjo.(Foto: Zainul Fajar)

Sidoarjo - Warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, digegerkan dengan penemuan jasad seorang wanita di dalam rumahnya. Berdasar informasi yang berhasil dihimpun jatimnow.com, korban bernama Suwarsih. Saat dikonfirmasi, tetangga korban bernama Vika memaparkan bahwa kejadian tersebut bermula saat anak, adik, dan keponakan korban berniat berkunjung ke rumah pagi tadi.

“Tadi pagi itu sekitar pukul 05.30 WIB. Anak, adik sama keponakannya ke sini mau menengok si korban ini. Tiba-tiba mereka menjerit, dan seketika itu saya sama suami keluar menanyakan ada apa. Katanya ibu mereka meninggal, ngomongnya sama menangis,” ujar Vika, Senin (18/7/2022).

Saat mengetahui korban tak bernyawa, anak dan kerabatnya berlari untuk memberi tahu kepada warga setempat. Setelah mengecek kondisi korban di rumahnya, sejumlah warga langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

“Warga juga ndak berani mendekat. Kondisi korban saat ditemukan itu sudah ditutupi sama kain, sprei, dan kain-kain,” imbuhnya.

Masih dikatakan Vika, dirinya terakhir melihat korban menyapu di depan rumahnya pada Sabtu (16/7) pagi.

Baca juga:
Identitas Mayat Pria yang Ditemukan di Perairan Pelabuhan Gresik, Terungkap

“Terakhir itu Sabtu pagi terlihat di depan. Nah, Sabtu malam itu teman lelakinya keluar dari rumahnya. Cuma kami ya ndak curiga apa-apa, karena ndak kenal sama yang laki-laki. Saya sama suami terus terang kaget karena meskipun kami tetangga dekat rumah, tapi 2 hari ini ndak pernah mendengar teriakan atau keributan sama sekali,” kata Vika.

Sementara itu, salah satu tim Inafis yang ada di lokasi kejadian saat dikonfirmasi mengatakan bahwa korban ditemukan di bagian kamar rumahnya.

Baca juga:
Penemuan Mayat dan Kerangka Manusia di Malang, Korban Alami Gangguan Jiwa

“Iya, korban saat meninggal berada di kamar,” tambahnya.

Pihak kepolisian hingga saat ini belum memberi keterangan terkait penemuan jasad wanita tersebut. Kepolisian juga terlihat telah menanyai beberapa saksi di lapangan, termasuk kerabat korban yang menemukan pertama kali. Jasad korban telah dibawa pihak kepolisian ke RS Bhayangkara Pusdik Porong guna dilakukan pemeriksaan mayat.