Pencuri Burung 'Bermodal' di Taman Wiguna Digulung Polisi

Editor: Narendra Bakrie Budi Sugiharto / Reporter:

Dua tersangka bersama mobil yang dipakainya mencuri burung

jatimnow.com - Pencuri burung di Surabaya ini bisa dibilang pencuri yang paling mbois. Bayangkan saja, mereka  bermodalkan mobil untuk beraksi.

Pencuri itu bernama Eko Priyadika (26), warga Jalan Mustika DKA, Wonokromo, Surabaya. Dia mengajak Muhamad Marsono (24), tetangganya. Eko yang bagian menyiapkan mobil sebagai sarana aksi. Sedangkan Marsono ikut bersama Eko mengembat burung yang diincar.

Keduanya sudah mencuri burung sebanyak tiga kali. Pencurian itu mereka lakukan sejak 26 Juni 2018. Aksi yang dilakukan pada malam hari itu, keduanya berhasil menggondol burung love bird dan seekor burung jalak.

Perumahan yang pernah disatroni antara lain Perumahan Taman Wiguna Selatan, Gunung Anyar.  Yang menjadi korban rumah 11/1, 12/5 serta 5/19.

"Sejak menerima laporan kejadian itu, kami buru kedua pelaku. Kami buru mereka dengan modal rekaman CCTV yang berhasil merekam aksi keduanya," sebut Kanit Reskrim Polsek Rungkut, AKP Abdul Karim, Selasa (17/7/2018).

Penangkapan kedua pelaku dilakukan pada Senin (16/7/2018) sekitar pukul 10.00 Wib. Eko disergap di rumahnya dan diamankan berikut mobil Toyota Avanza L 1019 IA yang dipakainya beraksi. Sedangkan Marsono ditangkap di bengkel tempatnya bekerja di daerah Semolowaru.

"Burung yang mereka curi sudah terjual semua. Hasilnya mereka akui untuk membeli narkoba jenis sabu. Hasil tes urine keduanya juga positif," beber Abdul Karim.

Karim bahkan menyebut, kedua pelaku ini dikabarkan juga diburu oleh polsek lain di wilayah Surabaya. Sebab diduga keduanya juga sering beraksi di wilayah hukum polsek lainnya.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Budi Sugiharto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter