Pixel Code jatimnow.com

Diawali Suara Ledakan, Dua Kios di Pasar Kedungmaling, Mojokerto Terbakar

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Kebakaran dua kios di Pasar Kedungmaling, Mojokerto (Foto: Adi for jatimnow.com)
Kebakaran dua kios di Pasar Kedungmaling, Mojokerto (Foto: Adi for jatimnow.com)

Mojokerto - Dua kios di Pasar Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto hangus terbakar, Senin (18/7/2022) malam. Kebakaran terjadi diduga akibat bocornya gas elpiji 3 kilogram.

Ada 5 mobil pemadam yang diterjunkan ke lokasi kebakaran. Sejumlah warga yang mengetahui kebakaran tidak berani memadamkan api yang membakar kios milik Rusmiati dan Mamah itu.

"Posisi tutup, biasanya tidak pernah tutup. Orangnya tidur dalam warung sama suaminya. Nah ini tadi ditinggal bowoh (kondongan) sama orangnya. Tapi dia lupa mematikan kompor," jelas seorang warga, Ahmad Faroziq.

Dia menambahkan, saat kebakaran terdengar ledakan satu kali yang diduga dari tabung gas elpiji tiga kilometer yang berada di dalam kios.

Baca juga:
Pasar di Bojonegoro Terbakar, Puluhan Kios Pedagang Hangus

"Ada letusan, tidak terlalu kencang satu kali, dari tabung tiga kilo," ungkapnya.

Sementara Wakapolsek Sooko, AKP Sohibul Yakin menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, atap dan semua isi dua kios tersebut ludes terbakar.

Baca juga:
Tim Labfor Bawa Kipas Angin dari Titik Awal Kebakaran Pasar Purwokerto Kediri

"Tidak ada korban jiwa. Penyebabnya dari tabung elpiji tadi katanya pas lagi masak ditinggal, lupa mematikan kompor. Ledakan dari tabung elpiji cuma tidak keras, kerugian masih kami data," pungkasnya.