Pixel Code jatimnow.com

Kejar Persiapan Jelang Kick Off Liga 1, Persik Kediri Latihan di Boyolali

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Pemain Persik Kediri saat berlatih di Boyolali jelang kick off Liga 1. (Foto: Media Officer Persik Kediri/jatimnow.com)
Pemain Persik Kediri saat berlatih di Boyolali jelang kick off Liga 1. (Foto: Media Officer Persik Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Persik Kediri terus mematangkan taktik permainan menjelang laga perdana Liga 1 2022/2023 melawan Persita Tangerang, Senin (25/7/2022) pekan depan. Di sisa waktu kurang dari seminggu, tim Macan Putih bertolak ke Boyolali untuk berlatih lebih keras.

Tim asuhan Javier Roca tersebut keluar dari Kediri, seiring perbaikan Stadion Brawijaya Kediri. Di sisi lain, mereka tak punya banyak waktu untuk benar-benar mempersiapkan diri menghadapi kerasnya kompetisi.

Di Boyolali, Persik Kediri akan menggunakan lapangan yang lebih representatif. Menurut Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando, ia akan membuat timnya lebih fokus.

"Kita memang memilih Boyolali agar pemain juga dapat berlatih dengan lebih fokus, di sana lapangan juga cukup representatif,” kata Danilo Fernando, Selasa (19/7/2022).

Baca juga:
Hadapi Borneo FC, Lini Belakang Persik Kediri Keropos

Menurut Danilo, lapangan yang bagus akan menghindarkan para pemainnya dari cedera. Karena jika hal itu terjadi akan sangat riskan bagi Macan Putih saat menghadapi kompetisi.

“Karena jika berlatih di lapangan yang kurang standar maka bisa menyebabkan pemain cedera, tentu kita menghindari hal tersebut," tambahnya.

Baca juga:
Antisipasi Kisruh Saat Laga Persik vs Borneo, Panpel Siapkan Sejumlah Skenario

Saat ini skuat asuhan Macan Putih dalam kondisi prima. Hanya saja ada beberapa pemain yang masih dalam proses pemulihan pasca-cedera seperti Sutan Zico, Vava Mario dan Dany Saputra.

Di sisi lain, Persik Kediri masih punya banyak PR sebelum Liga 1. Mereka mengalami kendala utamanya dalam penyelesaian akhir yang dianggap masih lemah.