Pixel Code jatimnow.com

Perbaiki Pompa Air, Kakek di Ponorogo ini Tewas Tersengat Listrik

Editor : Arif Ardianto Reporter : Mita Kusuma
Petugas polisi menunjukkan lokasi Markum tersengat listrik
Petugas polisi menunjukkan lokasi Markum tersengat listrik

jatimnow.com - Tersengat listrik saat memperbaiki pompa air, Nyawa Markum (50), Warga Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo  tak terolong.

Berawal dari kurangnya tekanan air dari pompa miliknya, Markum berinisiatif untuk memperbaiki. Saat memperbaiki itulah, diduga Markum lupa memasang pengaman listrik.

"Pas memasang kabel, korban teriak aduh, Kencang sekali," kata Kapolsek Jambon, AKP Djoko, sambil menirukan, Selasa (17/7/2018).

Kemudian, sang anak, Novanda, yang kebetulan berada di dapur, mendatanginya. Saksi tersebut melihat korban sudah dalam keadaan lemas.

"Posisinya masih lemas. Jadi langsung dibawa ke Puskesmas Jambon. Sayang saat di Puskesmas sudah dinyatakan tak bernyawa," terangnya.

Baca juga:
Motor Hantam Truk di Diwek Jombang, Pengendara Tewas

Ia menegaskan, dari hasil visum luar, dokter di Puskesmas juga memastikan korban meninggal karena tersengat listrik. Bukan karena penganiayaan.

"Saya pastikan itu tersengat listrik. Sesuai dengan hasil visum di Puskesmas," tegasnya.

Baca juga:
Terjaring Razia, Ratusan Pemuda di Ponorogo Dorong Motor Sampai Mapolres

Ia juga mengingatkan warga jika memperbaiki yang berkaitan dengan listrik dipastikan semua aliran listrik mati. Sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto