Pixel Code jatimnow.com

Begini Wajah Baru Stadion Surajaya Lamongan Jelang Kompetisi Liga 2

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Wajah baru Stadion Surajaya Lamongan.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Wajah baru Stadion Surajaya Lamongan.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Stadion Surajaya Lamongan terlihat berbeda jelang kompetisi liga 2 musim 2022. Markas Persela Lamongan itu kini tampak lebih keren dan gagah.

Perlu diketahui, sebelumnya stadion kebanggan warga Lamongan itu terkenal "angker" saat Persela melakoni laga kandang. Saat kompetisi liga 1, Persela nyaris tak pernah dikalahkan saat bertanding di stadion tersebut.

Beberapa bagian stadion kini diubah sedemikian rupa. Bagian lorong pemain misalnya, jika sebelumnya polos dan kusam, kini lebih indah dengan desain dan warna yang diperbaharui. Selain bagian lorong, pembaruan juga dilakukan di bagian gerbang dan atap tribun VVIP.

"Awal kompetisi Liga 2 itu di akhir Agustus atau paling lambat awal September. Tinggal satu bulan, jadi kami menyiapkan homebase. Berbenah lah ya untuk menyongsong kompetisi ini," kata Menejer Persela Lamongan Fariz Julinar Maurisal, Kamis (21/7/2022).

Wajah baru Stadion Surajaya Lamongan.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)Wajah baru Stadion Surajaya Lamongan.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Tabrak Median Jalan, Dukun Cabul, Persela Lamongan

Selain fasilitas pendukung, pembenahan juga dilakukan pada infrastruktur utama untuk penyelenggaraan pertandingan. Salah satunya adalah penerangan lapangan untuk menggelar pertandingan malam hari.

"Yang pasti fasilitas-fasilitas kami benahi, seperti penanda-penanda tribun, kemudian panel room, tempat pemain masuk, kemudian tempat VVIP juga," tuturnya.

Senada, Kasi Infrastruktur Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan yang juga pengelola Stadion Surajaya, Wahyu Santoso membenarkan da beberapa fasilitas yang diberbaharui.

Baca juga:
Bertabur Pemain Liga 1, Persela Lamongan Rekrut Eks Gelandang Persija

"Pembenahan kami lakukan bertahap. Tapi yang kami prioritaskan saat ini lampu untuk menunjang pertandingan malam hari. Berikutnya untuk fasilitas lain," kata Wahyu.