Pixel Code jatimnow.com

Keliling Asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya, Gubernur Khofifah: Keren!

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau proyek pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Siwalankerto. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau proyek pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Siwalankerto. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau proyek pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Siwalankerto, Surabaya, Kamis (21/7/2022). Di sana, Khofifah mengaku puas dengan bangunan yang telah rampung dibangun sejak 30 Mei 2022 itu.

"Keren ini, bagus bangunannya, menggambarkan keberagaman Nusantara," ujar Khofifah sembari berkeliling melihat bangunan gedung AMN.

Usai berkeliling, Khofifah mengatakan, desain bangunan AMN Jatim di Surabaya itu mengusung tema Bhineka Tunggal Ika.

"Kita menyiapkan format Bhineka Tunggal Ika dengan cara substantif lahir batin, kira-kira itu nafas dari Asrama Mahasiswa Nusantara," kata Khofifah.

Ia mengaku, selain di Surabaya AMN Jatim juga dibangun di Malang, tepatnya di Kecamatan Karangploso, Kabupatem Malang.

Baca juga:
150 ASN Pemprov Jatim Terima Anugerah Satyalancana Karya Satya 2022

"Dua titik sebetulnya, 1 di sini, 1 lagi di Karangploso, Malang. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dilelang untuk pembangunannya yang ada di Malang, tapi juga prioritas di provinsi-provinsi yang lain," jelas mantan Mensos RI itu.

Bagi mahasiswa-mahasiswa dari luar Provinsi Jatim yang ingin menempati asrama tersebut, mereka bisa mendaftar melalui program LPDP

"Jadi mahasiswa yang dari provinsi-provinsi yang ada di Jawa Timur, terlebih Surabaya dan sekitarnya bisa mendapat fasilitas untuk menempati asrama mahasiswa nusantara dengan format beasiswa LPDP," tandasnya.

Baca juga:
Gubernur Khofifah Buka InAGRO Expo & Business Forum 2022 di Grand City Surabaya

Di sana, Khofifah juga menanam sebuah bibit pohon Maja sebagai simbol keberagaman Nusantara di AMN Jatim.