Pixel Code jatimnow.com

Legenda Persik Kediri Risna Prahalabenta Pamit: Djajati!

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Selebrasi Risna Prahalabenta usai mencetak gol untuk Persik Kediri (Foto: Media Officer Persik Kediri/jatimnow.com)
Selebrasi Risna Prahalabenta usai mencetak gol untuk Persik Kediri (Foto: Media Officer Persik Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Bek Persik Kediri Risna Prahalabenta membuat keputusan mengejutkan jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023. Dia resmi pamit dari tim yang dibawanya mengukir sejarah manis dengan menjuarai dua kompetisi dengan kasta berbeda secara berturut-turut.

Pemilik tendangan geledek ini sebenarnya masih memiliki kontrak dengan Macan Putih pada musim ini. Namun, berdasarkan pembicaraan dengan manajemen, Risna memiliki pandangan berbeda terkait kelanjutan karirnya bersama skuad Javier Roca.

Risna memang ingin mencari pengalaman dan menit bermain yang lebih banyak di musim ini. Pemilik nomor punggung 2 ini pun menyatakan terima kasihnya kepada manajemen Persik yang telah banyak membantunya hingga saat ini.

"Saya sudah bertemu langsung dengan manajemen serta tim pelatih Persik Kediri dan memohon izin terkait hal ini. Keputusan ini murni datang dari keingninan saya pribadi, saya ingin mencari pengalaman dan menit bermain yang lebih banyak," terang Risna, Kamis (21/7/2022).

"Mohon maaf untuk Persik khususnya Persik Mania, yang telah mendukung karir dan hidup saya selama ini. Sampai kapan pun, Persik Kediri akan selalu di hati. Djajati!" lanjutnya.

Sementara Direktur Teknik Persik, Danilo Fernando menyebut pemain kelahiran 9 April 1997 ini sebenarnya masih masuk dalam skema tim yang dipersiapkan Javier Roca untuk kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Namun legenda Persik ini juga dapat memahami keputusan yang diambil oleh Risna demi pengembangan karirnya.

Baca juga:
Antisipasi Kisruh Saat Laga Persik vs Borneo, Panpel Siapkan Sejumlah Skenario

"Sejak awal musim Risna masuk ke dalam pemain yang kita pertahankan, dan dari sisi teknis tim pelatih juga masih membutuhkan tenaganya. Saya juga cukup menyayangkan kepergiannya, setelah berkomunikasi dengan yang bersangkutan, akhirnya manajemen dan pemain memutuskan bersama-sama untuk musim ini belum berjodoh," jelasnya.

"Kita doakan yang terbaik dan tidak menutup kemunginan akan kembali lagi bekerjasama nantinya, jadi bukan pergi untuk selamanya. Semoga Risna terus sukses ke depannya," tambah Danilo.

Risna merupakan salah satu pemain yang paling setia di Persik. Dia ada di roller coaster tim kebanggaan warga Kediri itu. Risna bergabung ke Persik Kediri 2017 dari tim tetangga Persedikab Kediri. Di musim itu Persik Kediri jeblok ke Liga 3.

Baca juga:
Serang Sejak Menit Awal, Persik Kediri Optimistis Curi Poin di Kandang Madura

Di tahun berikutnya, Risna bersama Septian Bagaskara, Yusuf Meilana, Eka Sama Adi, Adi Eko Jayanto dan para pemain lain bahu membahu membawa Persik bangkit.

Hingga akhirnya Persik Kediri mampu mengukir sejarah manis dengan menjuarai dua kompetisi kasta berbeda, yakni Liga 3 2018, Liga 2 2019 sekaligus promosi ke Liga 1 2020.

Sempat hijrah ke Madura United, Risna nyatanya kembali ke pelukan Persik Kediri di musim berikutnya. Kini kabarnya dia akan berseragam Dewa United, tim promosi Liga 1.