Pixel Code jatimnow.com

Komplotan Curanmor Lintas Kota Dibongkar Polda Jatim, 152 Motor Disita

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zain Ahmad
Tiga pelaku curanmor dan barang bukti ratusan motor saat dirilis di Mapolda Jatim. (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com).
Tiga pelaku curanmor dan barang bukti ratusan motor saat dirilis di Mapolda Jatim. (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com).

Surabaya - Ditreskrimum Polda Jatim membongkar jaringan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas kota. Tiga orang pelaku diamankan bersama barang bukti ratusan motor.

Tiga bandit itu adalah JH, W dan S. Mereka merupakan komplotan curanmor asal Jember dan Pasuruan.

Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Totok Suharyanto menjelaskan, penangkapan komplotan curanmor lintas kota ini merupakan hasil ungkap selama satu bulan bersama Polres jajaran.

"Pengungkapan ini merupakan hasil ungkap selama 1 bulan bersama Polres jajaran. Barang bukti motor yang dapat kami amankan ada sekitar 152. Untuk pelakunya 3 orang, yang merupakan komplotan yang selama ini sangat meresahkan," terang Totok, Jumat (22/7/2022).

Baca juga:
Tersungkur saat Dikejar, Bandit Motor di Surabaya Dihajar Warga

152 sepeda motor hasil curian komplotan curanmor lintas kota.152 sepeda motor hasil curian komplotan curanmor lintas kota.

Totok menyebut, untuk hasil ungkap Polda Jatim sendiri, pihaknya berhasil menyita 51 motor. Kebanyakan yakni motor jenis matik.

Baca juga:
Pencuri Motor Satroni Rumah Atlet Bulu Tangkis di Surabaya, Aksinya Terekam CCTV

"Komplotan curanmor yang kami amankan ini kerap menyasar motor jenis matik. Ada Vario, Beat hingga Scoopy. Tentunya memilih yang harga jualnya lebih mahal," sebutnya.

"Dari 3 pelaku yang kami amankan, satu di antaranya merupakan penadah. Kelompoknya ada banyak, masih akan terus kami dalami dan kembangkan. Karena ini sangat meresahkan," tambah alumni Akpol 1994 tersebut.