Pixel Code jatimnow.com

Babak Belur Dihajar Warga, Maling Motor di Pandaan Pasuruan Diamankan Polisi

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Moch Rois
Maling motor di Pandaan dihajar warga.(Foto: Polsek Pandaan)
Maling motor di Pandaan dihajar warga.(Foto: Polsek Pandaan)

Pasuruan - Seorang maling motor babak belur dihajar warga Dusun Mlaten, Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, jumat (22/7/2022) malam pukul 21.00 WIB. Pelaku adalah Hendrik Yudistiro (35), warga Ampelsari, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Ia hendak menggondol Honda Vario 125 milik warga bernama Luqman Hamidi (23).

"Pelaku kami amankan karena terpergok mencuri sepeda motor dan dihajar warga di TKP," jelas Kanit Reskrim Polsek Pandaan Ipda Budi Luhur, Sabtu (23/7/2022).

Berdasar hasil pemeriksaan diketahui, pelaku bergerak mencari target pencurian pada Jumat malam. Ia melihat sepeda motor korban terparkir di lorong rumah yang tidak berpintu. Pelaku yang mendapat kesempatan, langsung melancarkan aksi pencuriannya. Kebetulan sepeda motor korban tidak dikunci setir.

"Saat pelaku sudah menuntun motor korban ke luar dari lorong, korban mendengar suara mencurigakan. Langsung keluar rumah dan melihat pelaku menuntun sepeda motornya," ungkapnya.

Baca juga:
Ditinggal Temannya Kabur, Bandit Motor di Surabaya Babak Belur Dihajar Warga

Pelaku yang ketakutan setelah aksinya terpergok dan diteriaki maling, langsung kabur meninggalkan motor korban yang dicurinya. Di sisi lain, masyarakat yang mendengar teriakan korban langsung keluar rumah dan bersama-sama mengejar pelaku. Setelah tertangkap, pelaku pun langsung dihajar warga beramai-ramai.

Polisi yang kemudian datang langsung menenangkan masa dan membawa pelaku dan barang bukti kunci T ke mapolsek untuk diproses hukum.

Baca juga:
Sakit Hati Diputus, Pemuda Asal Gresik Curi Motor Mantan Pacarnya

"Setelah dilakukan penyidikan, ternyata pelaku ini adalah residivis kasus pencurian motor yang sempat dijebloskan ke penjara usai mencuri di TKP Kecamatan Gempol. Setelah bebas, mencuri di wilayah Pandaan dan tertangkap," tandasnya.