Pixel Code jatimnow.com

Menikmati Gulai Ikan Salmon di Resto Bebek Joss Gandos Surabaya

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Fajar Mujianto
Pengunjung menikmati olaha gulai salmo ala Resto Bebek Joss Gandos. (Foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)
Pengunjung menikmati olaha gulai salmo ala Resto Bebek Joss Gandos. (Foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)

Surabaya - Siapa yang tidak menyukai sajian kuliner olahan bebek. Di Surabaya banyak sekali restoran dan warung yang menjual kuliner olahan bebek. Salah satunya adalah Bebek Joss Gandos yang ada di Jalan Jemursari Surabaya.

Berbagai menu bebek ada di sini, mulai bebek goreng hingga panggang. Tak hanya menu bebek saja, di sini juga tersedia berbagai menu olahan ayam dan seafood.

Salah satu yang menjadi favorit adalah gulai kepala ikan salmon. Kuah yang segar dipadukan dengan bumbu kuning yang khas ala Bebek Joss Gandos dan dengan harga yang relatif terjangkau membuat gulai kepala ikan salmon menjadi favorit para wisatawan dan pecinta kuliner.

Istimewanya dari gulai kepala ikan salmon adalah tanpa santen dan tidak ditemukan di tempat lain.

"Tanpa santan, menu ini tidak ada di tempat lain, dari segi bumbunya, rasanya, nikmatnya Insya Allah tidak ditemukan ditempat lain apalagi dengan harga yang terjangaku. Untuk salmon dan bahan bakunya selalu fresh dan tersedia", ujar sang owner Bebek Joss Gandos Dr. Siswanto.

Dan untuk keistemawaan dari menu olahan bebek sendiri adalah pengolahannya.

Baca juga:
Peredaran Narkoba di Surabaya dengan Promo 'Beli Satu Dapat Bonus' Dibongkar

"Dari pengolahannya, bebek diungkep dahulu dan biar bumbunya meresap kita kasih rempah-rempah khas Bebek Joss Gandos, bener-bener enak, krispi dan tidak bau," ujar Sekar Ayu, Manajer Resto Bebek Joss Gandos.

Untuk menu minuman mulai non-kopi hingga kopi ada di sini. Dan yang menjadi favorit adalah sinom dan beras kencur yang di produksi dari UMKM Surabaya.

"Kita juga menyedikan ruang teman-teman UMKM bisa masuk ke sini, salah satunya dari sinom dan beras kencur. Konsepnya kita memang beli, tapi diproduksi dari UMKM, dan itu ramai di sini, dari UMKM untuk UMKM," tutup Sekar Ayu.

Baca juga:
Pemkot Surabaya Siapkan 13.884 Bendera Merah Putih Gratis untuk Warga

Tidak hanya bisnis di F&B, sang owner pun bergerak di bidang sosial dengan memiliki pondok pesantren, membantu anak-anak yatim dan orang-orang yang membutuhkan dan mengelolah sekolah inklusif Aora Wistara yang mendidik keterampilan dan mengajarkan kemandirian anak berkebutuhan khusus.

Aora Wistara merupakan wadah bagi penyandang disabilitas dengan memberi keterampilan hard skill maupun soft skill yang nantinya terhubung dengan dunia kerja. Para penerima manfaat ini akan mendapat pelatihan di tempat kerja, agar bisa mempraktikkan langsung. Dan salah satunya adalah menjadi karyawan di Resto Bebek Joss Gandos.